Putri Charlotte Pakai Gelang Tulisan Arab, Dipercaya Bisa Menangkal Kejahatan

Sabtu, 24 Agustus 2024 - 04:47 WIB
loading...
Putri Charlotte Pakai...
Putri Charlotte mengenakan gelang bertuliskan arab yang dipercaya bisa menangkal kejahatan. Foto/ getty
A A A
JAKARTA - Putri Charlotte menjadi sorotan saat menemani ibunya, Kate Middletion di Wimbledon pada bulan lalu. Salah satunya saat dia mengenakan aksesori berupa perhiasan cantik yang hampir tidak terlihat.

Belakangan terungkap, Putri Charlotte yang berusai 9 tahun ini mengenakan aksesori berupa koleksi gelang yang indah, termasuk gelang emas baru yang dihiasi dengan jimat nazar berwarna biru kehijauan.



Manik mata kecil, yang berarti "penglihatan" dan "pengawasan" adalah jimat yang diyakini dapat menangkal kutukan ‘Mata Jahat’.

'Mata Jahat' diyakini oleh banyak orang sebagai kutukan - yang sering kali diilhami oleh kecemburuan - yang pada gilirannya menyebabkan kerugian bagi orang yang menerimanya.

Mereka yang mengenakan jimat mata jahat dipandang sebagai cara untuk melindungi diri dari pertanda buruk dan kemalangan ini. Gelang cantik milik Charlotte juga bertuliskan namanya dalam bahasa Arab.

Meskipun tidak jelas dari mana asal perhiasan Charlotte, perhiasan itu mungkin merupakan suvenir dari Yordania - tujuan liburan keluarga sebelumnya.

Pada 2021, Istana Kensington mengabarkan bahwa William dan Kate telah mengajak George, Charlotte, dan Louis berlibur ke Yordania saat mereka memperkenalkan kartu Natal mereka. Perjalanan itu terjadi awal tahun itu dan keluarga beranggotakan lima orang itu berpose untuk foto di kota kuno Petra.

Keluarga kerajaan Inggris memiliki hubungan dekat dengan keluarga kerajaan Yordania dan tahun lalu, William dan Kate menghadiri pernikahan Kerajaan Putra Mahkota Hussein dan Rajwa Al Saif.



Putri Charlotte bukan satu-satunya anggota Kerajaan muda yang mengikuti tren gelang. Pangeran George, anak tertua William dan Kate, juga terlihat mengenakan gelang persahabatan saat tampil bersama ayahnya di final UEFA Euro.

Pangeran berusia sepuluh tahun itu tampak anggun dalam balutan jas biru tua dan dasi bergaris, tetapi menambahkan sentuhan pribadi dengan gelang persahabatan berwarna biru langit yang ditenun.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1770 seconds (0.1#10.140)