Anak Machica Mochtar Sempat Telepon sebelum Hilang Kontak usai Demo Tolak RUU Pilkada di DPR

Jum'at, 23 Agustus 2024 - 15:02 WIB
loading...
Anak Machica Mochtar...
Anak Machica Mochtar, Iqbal Ramadhan sempat menelepon ibunya pada pukul 21.00 WIB sebelum hilang kontak usai aksi demonstrasi menolak RUU Pilkada di DPR. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Anak Machica Mochtar , Iqbal Ramadhan sempat menelepon ibunya pada pukul 21.00 WIB sebelum hilang kontak usai aksi demonstrasi menolak Revisi Undang-Undang (RUU) Pilkada 2024 di Gedung DPR pada Kamis, 22 Agustus 2024.

Dalam percakapan tersebut, Iqbal hanya menginformasikan bahwa ia mengalami patah hidung dan sedang dilarikan ke rumah sakit. Sayangnya ia tidak menyebutkan lokasi rumah sakit tersebut kepada Machica.

"Saya nggak tahu rumah sakit mana. Saya belum tahu keadaan anak saya, tadi malam dia bilang patahnya di hidung bunda," kata Machica di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, Jumat (23/8/2024)

"Kabar terakhir sekitar jam 9, dia menelepon pakai nomor orang. Dia bilang baik-baik saja tapi belum disebutin rumah sakit mana," sambungnya.



Setelah telepon tersebut, Iqbal tidak lagi dapat dihubungi. Hal ini membuat Machica mulai cemas setelah mendapatkan kabar bahwa putranya ditangkap dalam aksi tersebut.

Di sisi lain, penyanyi 54 tahun ini sempat mempertimbangkan untuk ikut serta dalam demo menolak RUU Pilkada itu. Hanya saja, Iqbal melarangnya karena situasi yang dianggap berbahaya.

"Siang saya telepon nggak diangkat. Saya nggak pernah berpikir anak saya ketangkep," jelasnya.

"Saya ragu. Saya malah mau ikut, tapi nggak boleh sama dia. Dia bilang, 'Aku laki-laki'," lanjutnya.



Saat ini, teman-teman Iqbal dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) masih berusaha mencari informasi mengenai keberadaannya. Namun hingga kini belum ada kabar resmi dari kepolisian.

"Teman-temannya sudah bergerilya semua, tapi sampai sekarang belum ada kabar. Belum ada kabar dari kepolisian," tandasnya.
(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1631 seconds (0.1#10.140)