Berapa Kekayaan Pangeran Harry Setelah Dicoret dari Anggota Keluarga Kerajaan Inggris?

Senin, 26 Agustus 2024 - 16:31 WIB
loading...
Berapa Kekayaan Pangeran...
Berapa kekayaan Pangeran Harry setelah dicoret dari anggota Keluarga Kerajaan Inggris? Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Berapa kekayaan Pangeran Harry setelah dicoret dari anggota Keluarga Kerajaan Inggris? Ya, mungkin Anda akan terkejut mendengarnya.

Januari 2024 menandai empat tahun Pangeran Harry dan Meghan Markle mengumumkan bahwa mereka mengundurkan diri sebagai anggota senior keluarga kerajaan. Alasannya ingin mandiri secara finansial.


Berapa kekayaan bersih Pangeran Harry?

Sebelum meninggalkan London, Duke of Sussex memiliki kekayaan sekira 25 juta USD hingga 40 juta USD, menurut Celebrity Net Worth.

Sebagian besar pendapatannya berasal dari beberapa transaksi, seperti Netflix dan warisan Duchy of Cornwall yang diterimanya dan William. Dikutip purewow, pada 2024, diperkirakan bahwa Pangeran Harry dan sang istri, Meghan Markle memiliki kekayaan bersih gabungan sebesar 60 juta USD atau sekira Rp927 miliar.

Melihat ke belakang, pada 1990-an, Ratu Elizabeth (alias Ibu Suri) mendirikan dana perwalian untuk cicit-cicitnya. Pada usia 21 tahun, Pangeran William dan Pangeran Harry membagi separuh pertama dari bagian mereka, yang berjumlah sekira 6 juta Poundsterling (sekitar 7,8 juta USD). The Guardian melaporkan bahwa Harry mengambil sebagian besar warisan untuk mengkompensasi karena tidak menjadi penguasa.

Kedua bersaudara itu akan membagi dividen lainnya ketika Pangeran Harry berusia 40 tahun (akhir tahun ini). Angsuran kedua diperkirakan bernilai 8 juta Poundsterling (sekira 10 juta USD).

Putri Diana juga meninggalkan uang untuk kedua anaknya. Sang ratu mendirikan dana perwalian sebesar 10 juta USD (setelah pajak) untuk Pangeran William dan Pangeran Harry, yang mulai menerima dividen pada usia 25 tahun. Forbes memperkirakan cek tahunan tersebut bernilai sekitar 450.000 USD.

Berapa Besar Tunjangan Tahunan Pangeran Harry?

Pangeran Harry dulunya menerima penghasilan hanya karena menjadi anggota keluarga kerajaan. Lima persen dari penghasilannya berasal dari Sovereign Grant, yang merupakan sejumlah uang pajak sekaligus yang diberikan kepada raja setiap tahun.

Sisanya (95 persen) berasal dari Kadipaten Cornwall, yang merupakan tanah milik pribadi yang sekarang dikelola oleh saudara laki-laki Pangeran Harry, Pangeran William. Sebelumnya, tempat ini dikelola oleh Raja Charles. (Sejak mengundurkan diri, Pangeran Harry tidak lagi menerima sumber pendapatan ini)

Bagaimana Pangeran Harry Menghasilkan Uang usai Meninggalkan Kerajaan?



Meskipun angka pastinya tidak diketahui, Pangeran Harry dan Markle kemungkinan menerima gaji yang besar untuk partisipasi mereka dalam serial dokumenter Netflix Harry & Meghan, meski belakangan kontrak mereka berakhir.

Saat bermitra dengan layanan streaming untuk meluncurkan beberapa acara, sebagai bagian dari kesepakatan senilai 100 juta USD atau sekira Rp1,6 triliun.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1861 seconds (0.1#10.140)