5 Cara Mengetahui Bau Mulut Sendiri, Jangan sampai Nunggu Disindir Teman

Senin, 26 Agustus 2024 - 18:17 WIB
loading...
5 Cara Mengetahui Bau...
Masih banyak orang yang tidak menyadari bahwa mereka mengalami bau mulut. Foto/ hollandandbarrettimages.
A A A
JAKARTA - Masih banyak orang yang tidak menyadari bahwa mereka mengalami bau mulut . Akibatnya, hal ini bisa mengganggu orang di sekitar, bahkan bisa membuat mereka ‘ilfil’.

Nah, agar masalah ini tidak lagi terulang, Anda bisa mengantisipasinya dengan cara mengetahui bau mulut pada diri sendiri.



Anda tentu dapat menghindari kecanggungan akibat hal ini dengan cara mengecek dan mencium bau mulut sendiri.

Bau mulut atau halitosis ini umumnya disertai tanda-tanda lain, seperti mulut kering, lidah putih, lidah terasa panas, ludah kental, hingga rasa asam atau pahit pada mulut Anda.

Apabila mengalami tanda-tanda di atas, cobalah beberapa cara di bawah ini untuk mengetahui secara pasti apakah Anda memiliki bau mulut atau tidak.

Cara Mengetahui Bau Mulut

1. Mengecap rasa mulut sendiri
Cara mengetahui bau mulut ialah dengan mengecap rasa mulut sendiri. Bau mulut bisa terjadi akibat beragam hal, misalnya makan petai atau jengkol, dehidrasi, dan mulut kering.

Ketika mulut dalam kondisi kering, biasanya ludah akan lebih kental dan berbusa. Sementara itu, sisa makanan yang tertinggal bisa menimbulkan bau apak dalam mulut.

2. Bernapas dalam gelas kosong
Cara mengetahui bau mulut sendiri juga bisa dilakukan dengan menggunakan gelas kosong yang bersih. Ambil gelas kosong yang bersih, lalu buang napas dari mulut ke dalam gelas tersebut.

Setelah itu, dekatkan bagian dalam gelas ke hidungmu dan hirup aromanya. Dari situ kamu bisa mengetahui napasmu bau atau tidak.

3. Tes aroma mulut
Untuk mencium bau mulut sendiri, coba lakukan tes aroma. Cara ini cukup mudah dipraktikkan, yakni dengan menjilat pergelangan tangan, biarkan mengering, lalu cium aromanya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2083 seconds (0.1#10.140)