Profil eaJ Eks Band Day6, Musisi Korea yang Ikut Bagikan Postingan Peringatan Darurat

Selasa, 27 Agustus 2024 - 09:28 WIB
loading...
Profil eaJ Eks Band...
Musisi berdarah Amerika-Korea, Park Jae Hyung atau yang lebih dikenal sebagai eaJ, baru-baru ini menarik perhatian masyarakat Indonesia, setelah mengunggah postingan mengenai Peringatan Darurat di akun X dan Instagramnya. Foto/Instagram eaJ Park
A A A
JAKARTA - Musisi berdarah Amerika-Korea, Park Jae Hyung atau yang lebih dikenal sebagai eaJ, baru-baru ini menarik perhatian masyarakat Indonesia, setelah mengunggah postingan mengenai Peringatan Darurat di akun X dan Instagramnya.

Hal itu bermula ketika eaJ mengunggah ulang postingan dari akun X Baskara Putra alias Hindia yang berisi ajakan untuk menyebarluaskan visual Peringatan Darurat, yang bertujuan untuk mengawal putusan Mahkamah Konstitusi yang dikeluarkan pada 20 Agustus lalu. Selain itu, eaJ juga ikut memposting ulang unggahan dari akun X Yayasan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Indonesia dan TIME.

Tidak berhenti di situ, musisi yang sebelumnya merupakan anggota band Korea Day6 ini membuat postingan sendiri mengenai Peringatan Darurat yang ia bagikan melalui akun X dan Instagram.


Profil eaJ

eaJ memulai karier di bidang musik ketika mengikuti ajang kompetisi K-Pop Star Season 1 pada 2011. Ia kemudian tereliminasi pada 2012 dan keluar di posisi keenam. eaJ lalu menandatangani kontrak dengan JYP Entertainment, lalu debut sebagai gitaris dan vokalis utama dalam band Day6 pada 2015.

Bukan hanya dalam bidang musik, musisi 31 tahun itu juga mendalami bidang entertainment lain yang diawali dengan perannya sebagai host dalam acara After School Club pada 2017-2018.

Pada Januari 2022, eaJ menggemparkan dunia K-Pop dengan menyatakan dirinya telah menyelesaikan kontrak dengan JYP Entertainment, yang berarti ia sudah bukan lagi bagian dari band Day6. Hal ini merupakan berita yang cukup mengagetkan, khususnya bagi para penggemar eaJ, karena mereka mempercayai bahwa tidak ada isu-isu negatif yang beredar sebelum ada keputusan tersebut.



Sebelum keluar dari Day6, eaJ memulai proyek solo pada 2020, dan merilis beberapa lagu seperti Pacman, 50 proof, dan LA TRAINS di channel YouTubenya, eaJMusic. Lalu, eaJ melakukan debut solo pada 2022 dengan merilis lagu Car Crash, yang telah ditonton sebanyak 2,4 juta penonton di YouTube.

Kini, eaJ telah merilis 3 EP, yakni Laughing in Insomnia, Smiling in Insomnia, dan Medicated Insomnia. Selain itu, eaJ Park baru saja merilis single bertajuk Right Where You Left Me, yang merupakan hasil kolaborasinya bersama Hindia.

Tidak berhenti di situ, eaJ juga sedang mengadakan tur keliling Asia ke 7 negara, termasuk Indonesia, yang akan diadakan pada 4 September 2024 di Bengkel Space, Jakarta. MG/Jasmine Putri Kusuma
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1943 seconds (0.1#10.140)