MD Entertainment Foundation dan 1000 Days Fund Kolaborasi Merilis Film Dokumenter tentang Stunting

Rabu, 28 Agustus 2024 - 17:17 WIB
loading...
MD Entertainment Foundation...
MD Entertainment Foundation bekerja sama dengan 1000 Days Fund merilis film dokumenter pendek berjudul Indonesias Silent Emergency: Stunting in Rural Populations. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - MD Entertainment Foundation bekerja sama dengan 1000 Days Fund merilis film dokumenter pendek berjudul “Indonesia's Silent Emergency: Stunting in Rural Populations”. Film dokumenter ini menguak masalah stunting, sebuah krisis kesehatan yang penting namun jarang dibahas di Indonesia, terutama di daerah pedesaan.

Dokumenter ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat, memicu dialog, dan menginspirasi tindakan untuk melawan masalah besar yang mempengaruhi kehidupan serta masa depan jutaan anak Indonesia.

Indonesia’s Silent Emergency memperlihatkan perjuangan sehari-hari keluarga di pedesaan yang rawan stunting dan dampak jangka panjang stunting pada pertumbuhan anak-anak. Melalui kisah-kisah pribadi warga pedesaan, wawancara dengan para ahli, dan cuplikan langsung di lapangan, film dokumenter ini memberikan gambaran jelas tentang faktor-faktor yang menyebabkan stunting, di antaranya adalah gizi ibu yang buruk, kebersihan yang tidak memadai, dan akses terbatas ke layanan kesehatan.

Dokumenter ini juga menekankan pentingnya 1.000 hari pertama pertumbuhan anak, sebuah jendela waktu yang sangat penting untuk perkembangan si buah hati, yang jika terganggu, dapat menyebabkan kerusakan yang tidak bisa dipulihkan.

Kolaborasi antara MD Entertainment Foundation dan 1000 Days Fund ini adalah sebuah komitmen bersama untuk menjadikan masalah stunting prioritas nasional. Kedua organisasi itu percaya bahwa dengan mengangkat isu tersebut ke permukaan, maka komunitas, pembuat kebijakan, dan masyarakat dapat mengambil tindakan nyata.

Dokumenter ini tidak hanya menyoroti tantangan, tetapi juga menawarkan wawasan tentang solusi dalam melawan stunting.

Indonesia’s Silent Emergency akan tayang perdana di kanal YouTube MD Entertainment pada 3 September 2024.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0958 seconds (0.1#10.140)