7 Fakta Ji Chang Wook, Aktor Korea yang Kedapatan Mengunjungi Blok M

Kamis, 29 Agustus 2024 - 04:40 WIB
loading...
7 Fakta Ji Chang Wook,...
Ji Chang Wook, aktor ternama Korea Selatan, kedapatan sedang mengunjungi kawasan Blok M, Jakarta Selatan, belum lama ini. Foto/Instagram Ji Chang Wook
A A A
JAKARTA - Ji Chang Wook, aktor ternama Korea Selatan, kedapatan sedang mengunjungi kawasan Blok M, Jakarta Selatan, belum lama ini. Sejumlah kamera mengabadikan momen saat aktor 37 tahun itu terlihat santai menyusuri M Bloc Space.

Tak hanya penggemar Ji Chang Wook, banyak orang yang sebenarnya tidak mengikuti drama atau film yang dibintanginya, turut memotret pria yang lahir di Anyang, Korea Selatan, tersebut. Tidak heran bila seluruh kalangan terpesona oleh paras tampan Ji Chang Wook yang berperawakan tinggi itu, hingga membuat mereka berlomba-lomba mengabadikan kenangan berpapasan dengan sang aktor.

Sudah melihat foto-foto Ji Chang Wook yang sedang menyusuri Blok M layaknya kawula muda Jakarta? Ini saatnya untuk mengetahui beberapa fakta Chang Wook untuk mengenalnya lebih dalam.


Fakta Ji Chang Wook

1. Tampil di Video Klip Girl Group Korea

Ji Chang Wook memiliki passion yang kuat di dunia akting. Pria kelahiran 5 Juli 1987 ini memulai karier akting dari dunia teater. Ia juga melanjutkan pendidikannya di Universitas Dankook dengan mengambil jurusan Teater dan Film.

Pada 2006 Ji Chang Wook akhirnya debut melalui film “Days”. Sebelum akhirnya pindah ke agensi Spring Company, ia dibawahi oleh Glorious Entertainment.

Tidak hanya membintangi film dan drakor, Ji Chang Wook juga pernah menjadi pemeran dalam video klip girl group Korea Selatan. Ia membintangi video klip dari tiga lagu T-ara, yaitu “Falling You”, “Cry Cry”, dan “Lovey-Dovey”, serta satu lagu KARA yang berjudul “Runaway”.

2. Memiliki Banyak Hobi

Ji Chang Wook gemar menonton film di sela-sela kesibukannya. Dia mengaku menyukai film bergenre thriller. Namun, tidak hanya menonton film, aktor ini juga memiliki banyak kegemaran lain.

Dengan postur tubuh atletisnya, Ji Chang Wook gemar berolahraga. Bersepeda merupakan salah satu hobinya. Di masa sekolah, Ji Chang Wook juga bermain sepakbola, basket, dan renang. Ia bahkan berkata memiliki keinginan untuk mempelajari instrumen musik.

3. Tidak Suka Wortel

Aktor yang banyak bermain peran di film dan drakor dengan genre action ini pernah mengungkapkan bahwa ia sangat tidak suka wortel. Alasannya adalah, saat kecil dulu sang ibu suka memberinya wortel. Apakah ketidaksukaannya terhadap wortel merupakan salah satu alasan mengapa Ji Chang Wook aslinya menggunakan kacamata dalam kehidupan sehari-hari?

4. Berlatih Bela Diri demi The K2

Bagi penggemar film dan drama Korea, pasti tahu kalau Ji Chang Wook merupakan aktor yang sudah melekat dengan genre action. Salah satu drakor action-nya yang meraih kesuksesan besar adalah The K2. Bahkan, Ji Chang Wook melakukan aksinya sendiri dalam drakor tersebut. Ia menjalani pelatihan khusus dalam seni bela diri untuk perannya di sana.

The K2 sendiri adalah drama Korea yang menampilkan berbagai teknik bertarung seperti jujitsu, aikido, dan juga seni bela diri tradisional Korea yaitu taekwondo. Aktor satu ini melakukan semua aksinya dan tidak menggunakan body double.


5. Sudah Menjalankan Wajib Militer

Seperti pria Korea Selatan lain, Ji Chang Wook tentu juga diwajibkan mengikuti program wajib militer oleh pemerintah. Ji Chang Wook telah mendaftar wajib militer pada 14 Agustus 2017 dan selesai menjalani tugasnya pada 27 April 2019 dengan pangkat sersan.

6. Peduli dengan Hak Disabilitas

Ji Chang Wook merupakan aktor yang turut aktif dalam mengadvokasi hak-hak disabilitas. Dalam kegiatan ini dia berkolaborasi bersama MIRAL Welfare Foundation, sebuah organisasi non-pemerintah yang menyelenggarakan kampanye “How You See Me?”. Kampanye ini bertujuan untuk mengurangi sigma terhadap penyandang disabilitas di Korea Selatan.

7. Meraih Banyak Penghargaan

Sebagai aktor dengan segudang talenta, Ji Chang Wook telah meraih banyak penghargaan. Ia memiliki banyak penghargaan yang terdiri dari:

1. APAN Star Awards: Global Star Awards (2022)
2. Asia Artist Awards: Asia Celebrity (Actor) & Best Actor (2019)
3. Asian Film Awards: AFA Next Generation Award (2023)
4. China TV Drama Awards: Most Popular Actor (Overseas) (2015)
5. KBS Drama Awards: Excellence Award, Actor in a Daily Drama (2011), Popularity Award (Actor), dan Best Couple Award (2014)
6. Korea's Best Dresser Swan Awards: Best Dressed Actor (2016)
7. MBC Drama Awards: Excellence Award, Actor in a Special Project Drama (2013)
8. SBS Drama Awards: New Star Award (2011)
9. The Musical Awards: Best New Actor (2013)

Tentu saja banyaknya penghargaan yang didapatkan oleh Ji Chang Wook merupakan bukti dari betapa berbakatnya ia dalam dunia akting.

Setelah mengetahui fakta-fakta tersebut, apakah Anda sudah siap untuk menonton drakor maupun film yang dibintangi oleh Ji Chang Wook? MG/Biandka Michelle Syawaleva
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1096 seconds (0.1#10.140)