Baru Empat Hari, Video Musik Dynamite BTS Sudah Tembus 200 Juta Tayangan

Rabu, 26 Agustus 2020 - 14:20 WIB
loading...
Baru Empat Hari, Video Musik Dynamite BTS Sudah Tembus 200 Juta Tayangan
Video musik terbaru BTS, Dynamite mampu menembus lebih dari 200 juta tampilan di situs berbagi video populer YouTube. / Foto: ist
A A A
SEOUL - Video musik terbaru BTS , Dynamite mampu menembus lebih dari 200 juta tampilan di YouTube . Video klip untuk single berbahasa Inggris itu dirilis pada 21 Agustus pukul 13.00 KST (waktu Korea Selatan), dan membukukan sejarah lantaran jumlah penayangannya terus meningkat.

(Baca juga: Usai Dinyatakan Positif Covid-19, Begini Kondisi Terkini Aktor Kim Won-hae )

Pada 26 Agustus pukul 1.00 KST, Dynamite mencapai 200 juta tampilan. Inimerupakan torehan rekor baru karena mencapai prestasi hanya dalam empat hari dan 12 jam. Rekor sebelumnya adalah tujuh hari dan 46 menit, yang dicapai Blackpink melalui single How You Like That pada Juli.

Dynamite sekarang menjadi video musik ke-16 BTS yang mencapai 200 juta penayangan, setelah Dope, Fire, Blood Sweat & Tears, DNA, Not Today, Save Me, MIC Drop (Steve Aoki Remix), Boy in Luv, Fake Love, Spring Day, IDOL, Boy With Luv, War of Hormone, I Need U dan ON Kinetic Manifesto Film: Come Prima.



Sebagaimana dilansir Soompi, Rabu (26/8), selain menggunakan Bahasa Inggris, Dynamite merupakan lagu disko pop yang ceria dan enerjik dengan komposisi dan lirik oleh David Stewart dan Jessica Agombar. Single ini mengeksplorasi tema kebahagiaan, kepercayaan diri, dan nilai kehidupan.

Dynamite didedikasikan BTS untuk penggemar mereka yang disebut ARMY yang merasa sedih karena pandemi Covid-19 dan kesulitan dalam hidup baru-baru ini.

"Itu memiliki pesan untuk melakukan apa yang kita masing-masing bisa selama masa-masa sulit. Akhir-akhir ini kami merasa seperti jatuh saat kami berlari, jadi Anda bisa menganggapnya sebagai lagu yang didedikasikan untuk semua orang yang merasa seperti ini. Lirik light it up yang artinya menyinari -saya harap ini memberi kekuatan pada banyak orang," kata Suga .

Lebih lanjut Suga menjelaskan bahwa Dynamite berisi pesan kebahagiaan dan kepercayaan diri, dan pasti akan membuat pendengar menari karena getaran disko yang ceria. "Itu adalah lagu dengan pesan kebahagiaan dan kepercayaan diri. Karena ini adalah jenis lagu disko yang ceria, saya yakin banyak orang yang mendengarkannya akan ikut menyukainya," ungkapnya.

(Baca juga: 12 Detail di Video Dynamite BTS yang Mungkin Luput dari Perhatian Anda )

J-Hope menambahkan bahwa mereka secara khusus berusaha agar pendengar benar-benar bisa merasakan getaran dan pesan yang diinginkan dari lagu tersebut, yang mana merupakan hal yang membahagiakan dan menyenangkan. Oleh karena itu, J-Hope dan kawan-kawan berusaha menyampaikan pesan dengan baik sehingga pendengar mendapatkan kekuatan.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1254 seconds (0.1#10.140)