Profil Day6, Grup Kpop yang Siap Mengguncang 3 Kota Indonesia lewat Forever Young World Tour

Jum'at, 30 Agustus 2024 - 22:41 WIB
loading...
Profil Day6, Grup Kpop...
Profil Day6 kembali dicari para penggemar. Pasalnya, grup Kpop ini akan konser di tiga kota Indonesia. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA – Profil Day6 kembali dicari para penggemar di Indonesia. Setelah merilis mini album Fourever pada Maret lalu, Day6 akan kembali menyapa para MyDay Indonesia, panggilan untuk penggemarnya.

Lewat akun X dan Instagram official, Day6 mengunggah teaser untuk mini album kesembilan mereka berjudul Band Aid.

Tidak berhenti disitu, dua hari kemudian, kedua akun media sosial Day6 itu mengunggah postingan tur dunia ketiganya yang diberi nama Forever Young World Tour. Hal ini jelas menggemparkan para MyDay, khususnya bagi MyDay Indonesia. pasalnya, Day6 akan mengadakan konser di tiga kota besar Indonesia, yakni Jakarta, Surabaya dan Bali.


Profil Day6

Day6 debut pada 7 September 2015, dengan merilis EP pertamanya yang berjudul The Day, yang juga berhasil menduduki posisi kedua pada Billboard’s World Album Chart pada minggu kedua perilisannya. Band ini berisikan 6 anggota, antara lain Park Jae-hyung (Jae) sebagai gitaris dan vokalis utama, Park Sung Jin (Sungjin) sebagai leader, vokalis utama dan gitaris ritme, Kang Young Hyun (Young K) sebagai bassist dan rapper & vokalis utama, Im Jun Hyeok (Junhyeok) sebagai keyboardist dan vokalis, Kim Won Pil (Wonpil) sebagai keyboardist, pemain synthesizer dan vokalis utama, dan Yoon Do Woon (Dowoon) sebagai drummer.

Pemberian nama Day6 merupakan representasi dari 6 anggotanya untuk 6 hari dalam seminggu, sedangkan para penggemarnya yang disebut MyDay merepresentasikan hari ke-7. Salah satu lagu dalam EP pertamanya, Congratulations, berhasil menjadi lagu Day6 yang paling terkenal. Lagu ini berhasil mendapatkan 55 juta penonton di YouTube, dan 47 juta pendengar di Spotify. Namun sayangnya pada setahun setelahnya, sang keyboardist, Junhyeok mengumumkan keluar dari band ini.

Pada 2017, Day6 memulai project Every Day6, yang mana mereka merilis 2 lagu setiap bulannya selama 1 tahun penuh. Project ini menghasilkan sebanyak 25 lagu, yang mencakup genre rock, hingga ballad, seperti I Wait dan You Were Beautiful. Keseluruhan 25 lagu tersebut merupakan isi dari album pertama mereka, yang berjudul Sunrise. Dengan album pertamanya, Day6 berhasil menduduki peringkat ke-14 dalam daftar Billboard’s The 25 Greatest K-Pop Albums of the 2010s.

Selama hampir 9 tahun aktif dalam industri musik, Day6 berhasil merilis sebayak 4 album, 1 album live, 2 album kompilasi, 1 album versi Jepang, 8 mini album, dan 24 single. Selain itu pada 31 Agustus 2020, Day6 juga merilis grup sub unit yang bernama Even of Day, dan berisikan 3 anggota, yakni Young K, Wonpil, dan Dowoon. Even of Day debut dengan mini album berjudul The Book of Us : Gluon - Nothing Can Tear Us Apart, dengan lagu hitsnya yang berjudul Where The Sea Sleeps. Sepanjang masa aktifnya, grup sub unit ini berhasil merilis 2 mini album, dan 1 single. 2 tahun setelahnya, berita mengejutkan datang dari salah satu anggota Day6, Jae, yang menyatakan bahwa dirinya keluar dari band, karena kontraknya dengan JYP Entertainment sudah selesai.



Forever Young World Tour bukan pertama kalinya Day6 mengadakan tur dunia, melainkan band ini telah mengadakan tur dunia sebanyak 2 kali, yakni Youth World Tour yang diadakan pada tahun 2018 - 2019, dan Gravity World Tour yang diadakan pada tahun 2019 - 2020. Selama mengadakan kedua world tournya, Day6 tidak pernah absen untuk menyapa para MyDay Indonesia. Pada Youth World Tour, Day6 tampil di Kasablanka Hall, Jakarta, sedangkan pada Gravity World Tour, mereka tampil di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

Menyadari antusiasme yang luar biasa dari MyDay Indonesia, Day6 mengumumkan kabar gembira, bahwa mereka akan kembali menggelar konser di Indonesia. Tidak hanya di Jakarta, tetapi juga di Surabaya dan Bali. Meskipun kini formasi mereka hanya terdiri dari 4 anggota, yakni Sungjin, Young K, Wonpil dan Dowoon. Namun, semangat MyDay Indonesia tetap menyala, dan tak sabar untuk menantikan momen spesial ini, yang tepatnya akan berlangsung di bulan Oktober nanti.

MG/Jasmine Putri Kusuma
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1540 seconds (0.1#10.140)