Telur Ayam Negeri vs Telur Ayam Omega, Apa Bedanya?

Minggu, 01 September 2024 - 07:00 WIB
loading...
Telur Ayam Negeri vs...
Telur ayam memiliki banyak jenis. Salah satunya telur ayam omega. Foto/ getty
A A A
JAKARTA - Telur ayam memiliki banyak jenis. Selama ini mungkin Anda hanya tahu telur ayam negeri dan kampung saja. Namun, ada banyak. Salah satunya telur ayam omega.

Telur yang satu ini tidak sama dengan telur biasa. Ada beberapa perbedaan yang membuat jenis telur yang satu ini lebih unggul dari segi rasa hingga kandungan nutrisinya. Lantas, apa saja sih perbedaan telur tersebut?

Baca Juga: 3 Tips Diet dengan Telur Rebus yang Harus Diketahui

Telur biasa atau telur ayam negeri merupakan telur yang dihasilkan dari ayam yang mengkonsumsi pakan standar. Meski begitu, kandungan nutrisinya juga cukup beragam.

Mulai protein, mineral dan vitamin yang juga terkandung di dalamnya. Bukan hanya itu, telur biasa juga memiliki kandungan kolesterol dan lemak sehat.

Sedangkan, seperti namanya, telur omega memiliki kandungan omega-3 yang penting untuk tubuh. Omega-3 sendiri merupakan nutrisi esensial yang memiliki banyak manfaat.

Telur yang satu ini berasal dari ayam yang mengkonsumsi makanan dengan kandungan asam lemak omega-3 seperti rumput laut dan biji rami.

Anda juga bisa mengenali perbedaan keduanya dengan ciri berikut, melansir dari berbagai sumber.

Telur Ayam

1. Warna dan Tekstur
Salah satu perbedaan yang paling mencolok antara telur biasa dan telur omega-3 adalah warna kulit dan kuningnya. Telur biasa umumnya memiliki cangkang putih atau coklat yang biasa kita lihat di pasaran.

Namun, telur omega-3 seringkali memiliki cangkang yang lebih gelap. Warna cangkang yang lebih pekat ini mungkin menjadi ciri khas yang membedakan jenis telur ini dari yang lain.

Selain itu, bagian kuning telur pada telur omega-3 juga menunjukkan perbedaan yang signifikan dalam warna.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1390 seconds (0.1#10.140)