Pratama Arhan Menangis Depan Kabah saat Ibadah Umrah

Selasa, 03 September 2024 - 07:31 WIB
loading...
Pratama Arhan Menangis...
Pratama Arhan tidak bisa membendung air matanya yang membasahi pipi saat memegang dan mencium kabah. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Pratama Arhan tidak bisa membendung air matanya yang membasahi pipi saat memegang dan mencium kabah.

Pratama Arhan yang mengenakan pakaian ihram ini menjalani ibadah umrah bersama 14 pemain timnas Indonesia pada Senin (2/9/2024). Hal itu dilakukan sebelum melakoni laga kontra Arab Saudi di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.



Melalui unggahan Instagram, suami Azizah Salsha ini tampak berpose dengan latar kabah lewat akun @pratamaarhan8.

Mereka tampak bahagia dan bersyukur karena bisa beribadah dan tentunya memanjatkan doa terbaik sebelum bertanding.

Dalam video yang dibagikan akun TikTok @timnasindonesia, tampak 14 pemain yakni Ernando Ari Sutaryadi, Nadeo Argawinata, Muhammad Adi Satryo, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Wahyu Prasetyo, Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam Bahar, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Hokky Caraka, Dimas Drajad, Ragnar Oratmangoen, dan Ramadhan Sananta, menjalani satu persatu rangkaian ibadah umrah.

Mereka yang mengenakan kain ihram bersama-sama melakukan thawaf, mengelilingi kabah dengan sesekali berpegangan pada pundak satu sama lain. Video tersebut memperlihatkan momen saat mereka melakukan Sa'i dengan berjalan kaki bolak balik antara Shafa dan Marwah.

Tampak Pratama Arhan tak kuasa menahan tangis saat tepat berada di depan ka'bah untuk memanjatkan doa. Tangisnya pecah saat tangannya menyentuh kabah. Begitu pula dengan rekan-rekannya yang lain.

Mereka pun kompak membagikan potret saat berada di dekat kabah dengan mengucap syukur dalam keterangan unggahan di Instagram tersebut.



Sebagai informasi, Indonesia akan menghadapi Arab Saudi pada laga pertama Grup C Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pertandingan akan digelar di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Kamis (5/9) pukul 21.00 waktu setempat atau pada Jumat (6/9) dinihari jam 01.00 WIB.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1527 seconds (0.1#10.140)