5 Tanaman yang Bisa Mengusir Nyamuk dan Tikus di Rumah

Rabu, 04 September 2024 - 00:05 WIB
loading...
5 Tanaman yang Bisa...
Mengusir nyamuk dan tikus dari rumah tidak harus menggunakan bahan kimia atau jebakan yang keras. Ada cara alami yang bisa dicoba, yaitu dengan menanam tanaman. Foto/iProperty
A A A
JAKARTA - Mengusir nyamuk dan tikus dari rumah tidak selalu harus menggunakan bahan kimia atau jebakan yang keras. Ada cara alami yang bisa dicoba, yaitu dengan menanam tanaman tertentu yang diketahui efektif dalam mengusir hama ini.

Beberapa tanaman memiliki aroma atau senyawa alami yang tidak disukai oleh nyamuk dan tikus. Sehingga bisa menjadi pilihan yang ramah lingkungan untuk menjaga rumah tetap bersih dari hama.

Dengan menanam dan merawat tanaman-tanaman ini di rumah, Anda tidak hanya mendapatkan manfaat dari keindahan dan kesegaran tanaman tetapi juga mampu melindungi rumah dari gangguan nyamuk dan tikus secara alami. Ini adalah solusi yang ramah lingkungan dan juga aman bagi keluarga.

Berikut adalah lima tanaman yang bisa Anda tanam di rumah untuk mengusir nyamuk dan tikus dilansir dari Times of India, Rabu (4/9/2024).

5 Tanaman yang Bisa Mengusir Nyamuk dan Tikus di Rumah





1. Lavender


Lavender adalah tanaman yang terkenal dengan aroma wangi dan menenangkan. Namun, selain itu, lavender juga sangat efektif dalam mengusir nyamuk.

Nyamuk tidak menyukai aroma minyak esensial yang dihasilkan oleh bunga lavender. Sehingga menanam lavender di sekitar rumah, terutama di dekat pintu dan jendela, bisa membantu mencegah nyamuk masuk ke dalam rumah.

Anda juga bisa mengeringkan bunga lavender dan meletakkannya di dalam ruangan sebagai hiasan sekaligus pengusir nyamuk.

2. Daun Mint


Daun mint, atau peppermint, adalah tanaman herbal yang memiliki aroma segar dan tajam. Aroma menthol yang kuat dari peppermint sangat tidak disukai oleh tikus dan nyamuk.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2139 seconds (0.1#10.140)