Diduga karena Depresi Berat, Sulli f(x) Nekat Gantung Diri

Senin, 14 Oktober 2019 - 18:02 WIB
Diduga karena Depresi Berat, Sulli f(x) Nekat Gantung Diri
Diduga karena Depresi Berat, Sulli f(x) Nekat Gantung Diri
A A A
SEONGNAM - Penyanyi dan aktris Korea Selatan, Choi Jin-ri atau yang dikenal Sulli f(x) meninggal dunia dengan gantung diri di rumahnya di Seongnam, Provinsi Gyeonggi. Menurut kepolisian setempat, manajer Sulli menemukan wanita tersebut sudah dalam kondisi tidak bernyawa pada Senin (14/10) pukul 15.21 waktu setempat.

Sang manajer pergi ke rumah Sulli, setelah dia tidak dapat menghubunginya sejak panggilan telepon mereka sekitar pukul 18.30 pada 13 Oktober. Sulli pun dikonfirmasi tewas karena bunuh diri.

Stasiun Pemadam Kebakaran Seongnam juga menyatakan melalui panggilan telepon dengan dispatch. "Kami menerima laporan kematiannya sekitar pukul 15.20. Dia sudah meninggal ketika kami tiba di tempat kejadian," kata petugas dari stasiun damkar seperti dilansir Soompi.

Sulli dikabarkan nekat mengakhiri hidupnya karena menderita depresi berat. Hal tersebut diungkapkan seorang pejabat polisi setempat, meskipun belum ada pernyataan resmi dari keluarga Sulli atau SM Entertainment, agensi yang menaungi karier Sulli.

Sebelum kematiannya, Sulli pernah mengungkapkan perjuangannya dengan depresi, dan membuka semua masalah kesehatan mentalnya di sebuah acara reality show Jinri Store pada tahun lalu. "Fobia sosial, panic disorder... Saya mengalami panic disorder sejak masih muda," ucap Sulli kala itu.

Menukil dari Koreaboo, polisi mengungkapkan bahwa Sulli meninggal dunia, setelah gantung diri di rumahnya dari lantai dua.

Lahir di Busan, 29 Maret 1994, Sulli mengawali debutnya di dunia hiburan pada 2005 sebagai aktris cilik. Lalu, pada 2009 dia bergabung dengan girlband f(X) bersama Victoria, Amber, Luna dan Krystal. Lima tahun kemudian, Sulli hengkang dari f(x), dan bersamaan dengan itu, Sulli menjajal bakat aktingnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6531 seconds (0.1#10.140)