5 Olahraga Terbaik yang Bisa Bantu Meninggikan Badan Selain Renang

Rabu, 04 September 2024 - 11:11 WIB
loading...
A A A

3. Yoga

Yoga dapat memperkuat otot, menyelaraskan tubuh, dan membantu postur tubuh Anda. Hal ini pada akhirnya akan membantu Anda berdiri lebih tinggi.

Meregangkan dan memanjangkan tubuh sambil memutar tulang serta otot dalam berbagai gerakan yoga telah disetujui sebagai cara penting untuk menambah tinggi badan beberapa inci. Pose yoga yang bisa membantu memperbaiki postur tubuh dan menambah tinggi badan antara lain pose pohon, pose kobra, pose gunung, dan pose anak.

4. Lompat Tali (Skipping)

Ini mungkin dianggap metode lama, namun berpotensi efektif untuk menambah tinggi badan. Melompat terus-menerus dan meregangkan kaki sebanyak mungkin saat berada di udara bisa memberikan manfaat pada tubuh.

Perlu diingat bahwa banyak saraf berasal dari telapak kaki dan meluas ke seluruh tubuh bagian atas. Saat Anda melakukan aktivitas seperti lompat tali, otot terus berkontraksi dan meregang. Gerakan terus-menerus ini dapat merangsang pelepasan hormon pertumbuhan ke seluruh tubuh, termasuk tubuh bagian bawah, yang berkontribusi terhadap bertambahnya tinggi badan.

5. Bulutangkis

Meskipun bulutangkis umumnya tidak dikaitkan dengan pertambahan tinggi badan, olahraga satu ini ternyata efektif dalam mendorong pertumbuhan. Bermain bulutangkis melatih otot-otot di bahu dan meregangkan tulang belakang Anda secara ekstensif.

Selain itu, pukulan seperti lob yang dilakukan dari belakang lapangan dan smash, dapat memberikan rangsangan yang signifikan pada otot bahu serta punggung. Jadi, gerakan dan aktivitas ini berpotensi berkontribusi terhadap pertumbuhan tinggi badan.
(tsa)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1731 seconds (0.1#10.140)