Idgitaf Curahkan Emosi lewat Lagu 'Berakhir di Aku' untuk Film Home Sweet Loan

Kamis, 05 September 2024 - 14:41 WIB
loading...
Idgitaf Curahkan Emosi...
Idgitaf baru-baru ini berbagi pengalaman dalam menciptakan lagu Berakhir di Aku yang menjadi soundtrack resmi film Home Sweet Loan. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Penyanyi Idgitaf baru-baru ini berbagi pengalaman dalam menciptakan lagu Berakhir di Aku yang menjadi soundtrack resmi film Home Sweet Loan. Dalam konferensi pers yang berlangsung pada Rabu (4/9/2024), Idgitaf mengungkapkan bagaimana perjalanan emosional dengan film tersebut menginspirasi proses kreatifnya.

Idgitaf, yang dikenal dengan ciri khas rambut berwarna tosca, awalnya hanya diundang oleh produser Home Sweet Loan, Christian Imanuel, untuk menonton filmnya. Tanpa ada rencana khusus untuk menulis lagu, Idgitaf merasakan dorongan mendalam setelah menonton film tersebut.

Dialog dalam film terus terngiang di benaknya, sehingga menginspirasi dia untuk menulis lagu yang kini menjadi bagian dari soundtrack film tersebut.



“Awalnya saya tidak berpikir untuk membuat lagu. Tapi, salah satu kalimat dari pemeran utama tentang ‘mimpi harus tahu diri’ benar-benar menggugah saya. Saya merasa perlu menyuarakan perasaan banyak orang melalui lagu ini,” ujar Idgitaf, penuh semangat.

Ini adalah pengalaman pertama Idgitaf menciptakan lagu yang terinspirasi langsung dari sebuah film.

“Ini adalah pengalaman pertama bagi saya. Saya biasanya tidak langsung terinspirasi untuk menulis lagu setelah menonton film dengan durasi hampir dua jam. Tapi, kali ini, saya merasa terdorong untuk menciptakan lagu setelah menonton film tersebut,” kata Idgitaf.

Lagu Berakhir di Aku dikenal dengan liriknya yang kuat serta melodi yang mengharukan. Idgitaf berharap, lagu ini dapat mewakili perasaan generasi Z, khususnya mereka yang berada dalam posisi sebagai generasi sandwich. Melalui lagu tersebut, Idgitaf ingin menyampaikan suara dan emosi yang dirasakan oleh banyak orang dalam situasi yang serupa.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1088 seconds (0.1#10.140)