Film Home Sweet Loan Adaptasi Menyentuh dari Novel Ternama tentang Keluarga dan Impian

Kamis, 05 September 2024 - 15:40 WIB
loading...
Film Home Sweet Loan...
Film Home Sweet Loan yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama akan segera rilis pada 26 September 2024. Film ini dibintangi oleh aktor ternama. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Film Home Sweet Loan yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama akan segera rilis pada 26 September 2024. Film ini dibintangi oleh sejumlah aktor ternama, Yunita Siregar, Derby Romero, Risty Tagor, Fita, Anggriani, Ayushita Nugraha, Ariyo Wahab, dan Wafda Saifan.

Home Sweet Loan mengisahkan perjalanan Kaluna, seorang pekerja dengan pendapatan rata-rata yang masih tinggal bersama orang tua dan kakak-kakaknya yang sudah berkeluarga. Kaluna berusaha keras menabung untuk mewujudkan impian memiliki rumah sendiri.

Namun, perjuangan tersebut semakin berat ketika ia dihadapkan pada dilema besar yakni harus memilih antara menyelamatkan keluarganya atau memenuhi impiannya untuk membeli rumah.



Sutradara Home Sweet Loan, Sabrina Rochelle Kalangie mengatakan bahwa film ini sangat dekat dengan dirinya. Hal ini mengingat ia juga merasakan menjadi bagian dari generasi sandwich.

"Di usia yang masih muda, Kaluna sudah menghadapi tantangan sebagai generasi sandwich, dengan masalah percintaan, konflik keluarga, dan impian pribadi yang sering kali harus dikorbankan," kata Sabrina saat konferensi pers di Epicentrum XXI, Jakarta pada Rabu, 4 September 2024.

"Saya berharap film ini bisa menyentuh hati para pekerja di Indonesia yang mengalami situasi serupa," sambungnya.

Penayangan film secara tertutup untuk beberapa penonton terpilih telah membuktikan kekuatan emosional Home Sweet Loan, dengan banyak penonton terlihat terharu hingga menangis. Yunita Siregar, yang memerankan Kaluna, juga tak bisa menahan tangis saat berbicara tentang perannya.



"Memerankan Kaluna adalah pengalaman yang sangat mendalam bagi saya. Karakter ini mencerminkan kehidupan banyak orang, termasuk saya sendiri," kata Yunita.

"Saya berharap film ini bisa memberikan inspirasi dan kekuatan bagi mereka yang sedang berjuang," pungkasnya.
(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1700 seconds (0.1#10.140)