Menkes Budi Gunadi Sadikin Resmikan Ciputra Hospital Surabaya, Dilengkapi Peralatan Canggih

Kamis, 05 September 2024 - 20:46 WIB
loading...
Menkes Budi Gunadi Sadikin...
Menkes Budi Gunadi Sadikin meresmikan Ciputra Hospital Surabaya yang dilengkapi peralatan canggih. Foto/ MPI
A A A
SURABAYA - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin meresmikan Ciputra Hospital Surabaya pada Kamis (5/9/2024) sore. Rumah sakit ini merupakan rumah sakit keempat yang dimiliki Ciputra Group setelah Ciputra Hospitals di Tangerang, Jakarta dan Banjarmasin.

Kehadiran Menteri Kesehatan ini disambut hangat oleh seluruh staf dan pimpinan Ciputra Hospital Surabaya, termasuk Managing Director of Ciputra Group, Harun Hajadi. Dalam kesempatan tersebut, Budi Gunadi menandatangani prasasti sebagai simbol peresmian rumah sakit.



Managing Director of Ciputra Group, Harun Hajadi mengatakan bahwa pembangunan rumah sakit ini sejalan dengan visi dan misi besar almarhum Ciputra untuk terus memberikan pelayanan kesehatan berkualitas tinggi kepada masyarakat.

Namun, Ciputra Hospital Surabaya memiliki keunggulan yang membedakannya dari rumah sakit Ciputra lainnya. Pasalnya, rumah sakit ini dilengkapi dengan peralatan medis terbaru dan tercanggih yang ada saat ini. “Selain itu, juga didukung oleh dokter-dokter spesialis yang kompeten di bidangnya," ujar Harun.

Sementara itu, Menkes Budi Gunadi Sadikin mengapresiasi fasilitas dan pelayanan Ciputra Hospital Surabaya. Ia menekankan pentingnya teknologi dan tenaga medis yang mumpuni, terutama dalam menangani kasus-kasus medis yang sulit, seperti stroke.

"Untuk mendeteksi stroke ini tidak mudah. Sehingga dibutuhkan alat yang benar-benar canggih serta tenaga medis spesialis yang terlatih," ujarnya.

Menkes Budi Gunadi juga menyempatkan diri melakukan peninjauan singkat. Tampak ia terkesan dengan fasilitas yang ada di Ciputra Hospital Surabaya. Ia juga memuji desain arsitektur rumah sakit ini yang menggunakan marmer untuk dinding dan lantai.

“Arsiteknya bagus, dinding dan alas menggunakan marmer, menambah kenyamanan bagi pasien," jelasnya.

Mantan Wakil Menteri BUMN ini berharap kehadiran Ciputra Hospital Surabaya mampu meningkatkan layanan kesehatan warga Jawa Timur, khususnya di Kota Surabaya. Rumah sakit ini tidak hanya menawarkan fasilitas medis yang canggih, tetapi juga memastikan bahwa setiap pasien mendapatkan perawatan terbaik dari dokter-dokter spesialis yang berpengalaman.



Dikenal sebagai penyedia layanan kesehatan premium, rumah sakit berstandar International ini menawarkan pelayanan one stop yang unggul. Didukung oleh 90 konsultan spesialis dan profesor berpengalaman, Ciputra Hospital Surabaya memiliki 3 layanan utama, yaitu Jantung, Bedah Saraf, dan Oncology (Cancer).

Bangunan Ciputra Hospital Surabaya memiliki luas 750 meter persegi dengan 9 lantai dan menawarkan 200 tempat tidur, termasuk 12 ruang observasi VIP dan biasa. Selain itu, rumah sakit ini menyediakan layanan 24 jam seperti Instalasi Gawat Darurat, Laboratorium, Radiologi, dan Farmasi. Armada ambulans yang dilengkapi dengan peralatan terbaik juga siap menjawab kebutuhan cepat gawat darurat.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1255 seconds (0.1#10.140)