5 Rekomendasi Restoran Thailand di Jakarta, Terbaik untuk Pemburu Makanan Enak

Jum'at, 06 September 2024 - 09:09 WIB
loading...
5 Rekomendasi Restoran...
Di Jakarta sendiri, restoran khas Thailand telah lama berkecimpung di industri makanan dan minuman. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Hidangan Thailand memiliki karakteristik yang khas dibandingkan sajian dari daerah lain. Penggunaan beragam rempah seperti serai, kapulaga, pala, jintan, dan daun ketumbar menjadikan makanan khas Negeri Gajah Putih ini memiliki karakter rasa yang beragam, mulai asin, manis, pedas, hingga asam.

Cabai rawit juga menjadi salah satu elemen masakan yang kerap ditemukan di berbagai sajian khas Thailand. Pad Krapow Gai, Gaeng Som, Khua Kling, hingga Tom Yum Goong merupakan sederet sajian khas Thailand yang menggugah selera makan dengan sensasi pedas. Karena itu, tidak heran jika masakan Thailand mudah diterima oleh lidah orang Indonesia karena memiliki kesamaan yang cukup banyak, seperti penggunaan rempah yang melimpah dan cabai yang menambah selera makan dengan sensasi pedasnya.

Di Jakarta sendiri, restoran khas Thailand telah lama berkecimpung di industri makanan dan minuman. Berikut lima restoran Thailand terbaik yang bisa Anda temukan di Jakarta.

1. Greyhound Cafe

5 Rekomendasi Restoran Thailand di Jakarta, Terbaik untuk Pemburu Makanan Enak

Istimewa

Meski tidak memiliki unsur Thailand dalam namanya, Greyhound Cafe dikenal sebagai restoran yang menyajikan makanan Thailand autentik. Restoran ini dilengkapi dengan ruangan luas dan nuansa yang cozy, ditambah sedikit sentuhan interior ala industrial di beberapa sudut.

Di beberapa cabang, Greyhound Cafe menyajikan ruang makan di area outdoor yang cukup luas dan menambah pengalaman bersantai bagi para tamu. Anda juga dapat menikmati berbagai hidangan di Greyhound Cafe dengan ditemani alunan lagu dari live music yang diadakan setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 20.00.

Sebagai restoran Thailand, Anda akan dengan mudah menemukan beragam menu makanan dan minuman khas Negeri Gajah Putih di buku menu Greyhound Cafe. Restoran ini menyajikan hidangan pembuka yang dapat meningkatkan selera bersantap Anda, sebut saja Salmon Carpaccio in Spicy Hot Sauce, Greyhound Famous Fried Chicken Wings, hingga kudapan simple namun autentik khas Thailand, Fried Seafood Spring Rolls.

Anda juga perlu mencoba Crab Meat Fried Rice with a Twist, hidangan spesial yang menyajikan nasi goreng yang dimasak dengan potongan daging kepiting asli dengan racikan bumbu spicy garlic dan cabai kering yang menambah sentuhan pedas. Selain itu, nasi goreng ini menggunakan jasmine rice yang wangi serta dilengkapi dengan sup kaldu bening yang menambah tekstur rasa.

Hidangan khas Thailand lain, seperti Seafood Tom Yum Koong Noodle, hingga menu signature Surprise Pineapple Fried Rice turut memanjakan lidah pengunjung dengan cita rasa khas Thailand yang unik dan beragam.

Selain menu autentik, Anda dapat mencicipi sajian fusion yang memadukan makanan Barat dengan sentuhan Thailand yang tersaji di menu Waterfall Sirloin on Hot Plate atau Muay Thai Grilled Chicken. Lengkapi pengalaman gastronomi di Greyhound Cafe dengan beragam sajian kudapan dan pencuci mulut yang menyegarkan, seperti Sticky Rice + Mango dan Thai Tea Granita.

Harga menu makanan dan minuman di Greyhound Cafe berkisar antara Rp30.000 hingga Rp325.000. Greyhound Cafe berlokasi sejumlah wilayah di Jakarta dan sekitarnya, di antaranya Jln Gunawarman, Menteng, Gatot Subroto, dan Summarecon Bekasi.

2. Thai Street

5 Rekomendasi Restoran Thailand di Jakarta, Terbaik untuk Pemburu Makanan Enak

Istimewa
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1359 seconds (0.1#10.140)