5 Rekomendasi Restoran Thailand di Jakarta, Terbaik untuk Pemburu Makanan Enak

Jum'at, 06 September 2024 - 09:09 WIB
loading...
A A A
Beroperasi sejak 1988, Suan Thai menjadi salah satu pelopor restoran Thailand di Indonesia dan memiliki pengalaman panjang dalam menyajikan berbagai sajian khas Thailand yang autentik, mulai hidangan pembuka hingga penutup. Anda bisa mulai mencoba hidangan pembuka favorit, seperti Yam Po Pia Suan Thai, salad lumpia yang disajikan dengan saus ala Suan Thai atau Look Chin Pla Ping atau bakso ikan panggang yang disajikan dengan sambal Thai yang khas.

Shuan Tai menyajikan menu hidangan utama khas Thailand yang cukup lengkap, mulai dari Tom Yam Po Tek, sup tom yum khas Thailand dengan topping seafood, hingga Keng Keao Wan Kai atau daging ayam yang dimasak menggunakan kuah kari hijau ala Thailand yang kental dan menggugah selera. Sebagai penutup, Anda perlu mencicipi makanan “pencuci mulut” khas Negeri Siam seperti Sticky Rice with Mango atau Ruamit, semangkok es campur ala Thai.

Harga makanan dan minuman di Suan Thai berkisar antara Rp12.000 hingga Rp165.000. Suan Thai berlokasi di dua tempat, yaitu Jalan Cideng Timur No. 59, Jakarta Pusat, dan di Lippo Mall Puri, Jalan Puri Indah Raya Blok U1, Kembangan, Jakarta Barat.

5. Jittlada Restaurant

5 Rekomendasi Restoran Thailand di Jakarta, Terbaik untuk Pemburu Makanan Enak

Istimewa

Jittlada mulai beroperasi pada 1998, awalnya beralamat di Jalan Sultan Agung, Menteng, Jakarta Pusat. Perjalanan Jittlada di industri kuliner terus berkembang, dari restoran yang hanya berkapasitas 50 kursi hingga membangun jaringan restoran Jittlada Group.

Pada 2022, jaringan restoran ini memiliki 10 merek di 22 cabang yang tersebar di Jakarta dan sekitarnya. Beranggotakan 10 chef dari Thailand, Jittlada Restaurant menyajikan sajian khas Thailand yang autentik.

Untuk makanan pembuka, Anda perlu mencicipi sepiring Pandan Chicken, daging ayam yang telah dimarinasi dan digoreng dengan balutan daun pandan yang menambah aroma khas. Yang tidak kalah menarik, Jittlada Restaurant juga menyajikan hidangan salad yang unik dan menyegarkan seperti Fluffy Catfish Salad, Century Egg Salad, hingga Mango Salad.

Tingkatkan juga selera makan Anda dengan menu hidangan utama yang lengkap, di antaranya Tom Yam Potek, sup asam pedas khas Thailand yang disajikan dengan beragam makanan laut seperti ikan, kerang, dan cumi. Selain sup, Anda dapat menikmati cita rasa yang kaya dalam semangkuk Red Curry Beef/Chicken ala Thailand yang disajikan dengan sayuran seperti terong bulat yang menambah keunikan.

Lengkapi pengalaman menyantap beragam sajian khas Thailand di Jittlada Restaurant dengan hidangan penutup dan minuman yang menyegarkan seperti Jittlada Coconut Ice Cream, Mango Sticky Rice, hingga Pumpkin in Syrup.

Jittlada Restaurant beroperasi di berbagai lokasi, salah satunya mal Grand Indonesia, Jalan MH Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat. Adapun harga makanan dan minuman di Jittlada Restaurant berkisar antara Rp15.000 hingga Rp299.500.
(tsa)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1383 seconds (0.1#10.140)