Terinspirasi Kesederhanaan Paus Fransiskus, Wanda Ponika Bagikan Refleksi Mendalam

Jum'at, 06 September 2024 - 01:30 WIB
loading...
Terinspirasi Kesederhanaan...
Kesederhanaan Paus Fransiskus selama kunjungannya ke Indonesia meninggalkan kesan mendalam bagi banyak pihak. Termasuk perancang perhiasan, Wanda Ponika. Foto/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Kesederhanaan Paus Fransiskus selama kunjungannya ke Indonesia meninggalkan kesan mendalam bagi banyak pihak. Termasuk perancang perhiasan, Wanda Ponika.

Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Wanda Ponika membagikan refleksi tentang makna kesederhanaan yang ia rasakan dari sosok Paus Fransiskus yang merupakan pemimpin Gereja Katolik dunia tersebut.

“Paus berkhotbah tanpa kata-kata. Tak ada yang kebetulan di dunia ini. Begitu pun dengan kedatangan yang teramat mulia Sri Paus Fransiskus,” tulis Wanda dikutip dari akun Instagram @wandaponika dikutip Jumat (6/9/2024).

“Seorang tokoh besar dunia yang sangat dihormati, pemimpin Gereja Katolik di seluruh dunia, datang dengan kesederhanaannya yang luar biasa. Beliau benar-benar datang untuk melayani,” sambungnya.



Terinspirasi Kesederhanaan Paus Fransiskus, Wanda Ponika Bagikan Refleksi Mendalam

Foto/Instagram Wanda Ponika

Di tengah maraknya isu para pejabat dan keluarganya yang gemar pamer kemewahan, kesederhanaan Paus menjadi teladan nyata yang menginspirasi Wanda. Khususnya untuk merenungkan kembali nilai-nilai hidup yang lebih bermakna.

“Kesederhanaan Paus ini seolah menjadi pengingat di tengah maraknya isu pejabat & keluarganya yang menampilkan hedonisme secara ugal-ugalan,” jelasnya.

“Entah lah, apakah saat melihat ini pejabatnya merasa tertampar, ataukah mereka sudah mati rasa? Kesederhanaan Paus ini semoga turut disadari oleh banyaknya pemuka agama dengan gaya hidup mewah,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Paus yang kini berusia 87 tahun menolak segala kemewahan yang disiapkan untuknya selama kunjungan ke Indonesia. Alih-alih menggunakan jet pribadi, suite termewah, ia memilih untuk naik pesawat komersial.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1394 seconds (0.1#10.140)