alexametrics

Zharfa, Film Religi yang Padukan Budaya Indonesia dan Malaysia

loading...
Zharfa, Film Religi yang Padukan Budaya Indonesia dan Malaysia
Zharfa menjadi film religi yang memberi tontonan yang berbeda. Tak hanya kuat dengan pesan moral, tapi juga memperlihatkan budaya Indonesia dan Malaysia sebagai negara serumpun. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Di tengah maraknya film aksi dan drama, bioskop Indonesia akan diramaikan dengan drama religi berjudul Zharfa. Film garapan Mr. Rius Production yang memadukan dua kebudayaan, Indonesia dan Malaysia ini memberi cerita yang berbeda.

"Tapi tentunya dikemas dengan gimik-gimik berbeda yang kami coba satukan menjadi tontonan yang menarik," kata Creative Produser Zharfa, Ario Sagantoro.

Zharfa merupakan nama tokoh utama yang diambil menjadi judul film ini. Dikisahkan, wanita asal Malaysia ini dimasukkan ke sebuah pesantren di pedalaman Jawa Barat karena memiliki kepribadian yang keras karena ditinggal ayah kandungnya sejak kecil. Ibunya pun berharap saat masuk pesantren, buah hatinya itu bisa berubah. Namun, berbagai cobaan datang kepadanya.



"Film ini menampilkan sisi islami yang kental dengan mengusung kolaborasi Indonesia dan Malayasia, dua kultur yang berbeda bahasa, tapi memiliki makna yang sama dan berbeda budaya, namun satu rumpun," kata Ario Sagantoro, Creative Produser Zharfa.

Film yang akan masuk bioskop Indonesia pada 24 Oktober dan tayang di bioskop Malaysia pada 7 November 2019 ini dibintangi aktris dan actor dri Malaysia dan Indonesia.

Penyanyi Kaka Azraff menjadi bintang utama dengan menyelami karakter Zharfa. Dalam kisahnya, Kaka beradu peran dengan aktor laga Indonesia, Donny Alamsyah yang memainkan tokoh Furqon Ali seorang guru silat. Film ini juga didukung oleh artis kenamaan lainnya, seperti Betari Ayu, Shelomita, Piet Pagau dan Anindi Zharfa.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak