Feast dan The Panturas Tampil Sepanggung di Soundstream Episode Ketiga

Rabu, 26 Agustus 2020 - 22:16 WIB
loading...
Feast dan The Panturas Tampil Sepanggung di Soundstream Episode Ketiga
Para musisi yang akan tampil dalam Soundstream episode ketiga. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Grup band Feast dan The Panturas akan hadir bersama secara virtual dalam tayangan Soundstream episode ketiga, sekaligus menutup rangkaian musik akhir pekan di bulan Agustus.

Keunikan kisah satu sama lain ketika tampil sepanggung akan menjadi suguhan menarik dalam episode ketiga Soundstream yang akan tayang pada 29 Agustus 2020 pukul 21.00 WIB

Panggung musik sepanjang 2019 seakan tak bisa lepas dari nama Feast dan The Panturas. Awal sejarah yang terbentuk di kota kelas dua macam Depok dan Jatinangor nyatanya tidak mampu menahan laju kedua grup musik rock ini untuk menaklukan Ibu kota. Alhasil, karena faktor itulah tak sulit bagi pihak Soundstream menghadirkan kedua grup musik tersebut. ( )

"Memilih Feast dan The Panturas sejujurnya tidak sulit. Dua-duanya lagi disukai banyak orang. Karya-karyanya disukai banyak orang, fanbase-nya juga besar," kata Creative Director Soundstream Kukuh Rizal Arfianto dalam jumpa pers daring, Rabu (26/8).

Sebelumnya, Feast dan The Panturas pernah berbagi panggung dan merilis sebuah lagu hasil kolaborasi berjudul "Gelora" pada akhir 2019.

“Tantangannya justru untuk memastikan agar Soundstream bisa memberikan sesuatu yang lebih bagi penonton nanti. Kedua band ini sedang rajin naik panggung. Jadi, saya mencoba untuk memberi lebih dari sekadar musik dan akhirnya saya memilih mengangkat cerita mereka. Lebih tepatnya kisah tentang pembuatan album yang mungkin masih jarang diketahui,” ungkap Kukuh.

Menariknya, pada episode ketiga ini, mereka tak hanya bereuni dalam panggung yang sama, namun akan ada penampilan spesial dari Feast dan The Panturas membawakan "Gelora". Lagu tersebut dibuat untuk mendukung para atlet Indonesia di kejuaraan SEA Games 2019.

Episode ketiga Soundstream disambut dengan semangat oleh The Panturas. Sebab, selama kurang lebih lima bulan, mereka tidak pernah manggung baik secara langsung maupun virtual.

"Kalau gue sejujurnya excited karena The Panturas nggak ada kerjaan lain. Setelah pandemi kita nggak ada kerjaan selain upgrade diri sendiri. Gue kangen dengan situasi backstage. Jadi ketika ada undangan main virtual atau live beneran ayo, gue selalu kangen situasi backstage dengan teman-teman kru dan teman-teman lain," kata drummer The Panturas, Surya "Kuya" Fikri.

Sementara itu, Fadli "Awan" Fikriawan, bassis Feast mengaku, deg-degan tampil di Soundstream. Sebab mereka juga sudah lama tidak manggung. ( )

"Karena pertama kali kita main, lebih ke deg-degan karena sudah lama nggak pegang alat dengan set yang proper seperti ini. Ada set stage, excitement-nya ada, deg-degannya ada, dan bertemu teman-teman," ujar Awan.

Soundstream juga akan menghadirkan Rian Ekky Pradipta atau Rian, vokalis d'Masiv, dan Iga Massardi dari Barasuara. Untuk menyaksikan acara tersebut, tiket dijual seharga Rp45.000.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1463 seconds (0.1#10.140)