Pangeran George Akan Dapat 7 Gelar Bangsawan saat William Jadi Raja

Senin, 09 September 2024 - 17:40 WIB
loading...
Pangeran George Akan...
Pangeran George, putra sulung Pangeran William dan Kate Middleton, diperkirakan akan mendapat tujuh gelar bangsawan saat ayahnya naik takhta jadi Raja Inggris. Foto/People
A A A
INGGRIS - Pangeran George, putra sulung Pangeran William dan Kate Middleton, diperkirakan akan mendapat tujuh gelar bangsawan saat ayahnya naik takhta jadi Raja Inggris. George akan mengikuti jejak panjang gelar-gelar kerajaan yang diberikan kepada anggota Keluarga Kerajaan.

Selain gelar Pangeran Wales, yang merupakan gelar tradisional bagi pewaris takhta, Pangeran George juga akan mewarisi beberapa gelar penting lainnya yang menunjukkan statusnya sebagai calon penerus kerajaan. Hal ini semakin menegaskan peran penting yang akan diemban George di masa depan dalam monarki Inggris.

Dilansir dari Express, Senin (9/9/2024), meski tidak akan terjadi dalam waktu dekat, tetapi bangsawan muda ini juga akan memiliki daftar gelar yang mengesankan ketika ia menjadi pewaris takhta kedua.

Sesuai tradisi kerajaan, Raja dan Ratu mewarisi banyak nama. Gelar resmi Raja adalah Charles III, Grace of God, dari Kerajaan Inggris Raya dan Irlandia Utara dan wilayah kekuasaannya yang lain, serta Kepala Persemakmuran, dan Defender of the Faith.



Pangeran George Akan Dapat 7 Gelar Bangsawan saat William Jadi Raja

Foto/People

Ketika William menjadi raja, George akan menjadi Pangeran Wales ke-28. Meskipun ia akan segera menjadi The Duke Cornwall, William harus memberikan gelar Pangeran Wales kepada putranya itu.

Gelar ini secara tradisional dianugerahkan kepada putra tertua raja yang berarti ketika William menjadi Raja Inggris menggantikan ayahnya, Raja Charles III, George akan memperoleh gelar baru yang panjang.

Di mana ia akan menjadi The Duke Cornwall, Earl of Chester, The Duke Rothesay, Earl of Carrick, Baron of Renfrew, Penguasa Kepulauan, serta Pangeran dan Pejabat Agung Skotlandia. Ia juga akan mewarisi tanah milik pribadi yang luas dari Duchy of Cornwall.

Gelar ini berasal sekitar 1223 ketika Llywelyn ap Gruffudd diberi gelar tersebut oleh Raja Inggris Henry III. Ramalan yang terkait dengan gelar Pangeran Wales berasal dari kepercayaan bahwa suatu hari seorang pangeran akan dihadirkan dari Gerbang Eleanor di atas Kastil Caernarfon dan bahwa ia akan menjadi putra Wales yang berbahasa Welsh sejati.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1072 seconds (0.1#10.140)