Ini Aturan yang Tak Boleh Dilanggar Pangeran George, Bisa Kehilangan Hak Istimewa Jadi Raja

Senin, 26 Agustus 2024 - 07:00 WIB
loading...
Ini Aturan yang Tak...
Pangeran George harus mengikuti aturan kerajaan agar tak kehilangan hak istimewa sebagai calon raja, apa itu? Foto/ reuters
A A A
JAKARTA - Pangeran George harus mengikuti aturan kerajaan yang ketat agar tidak kehilangan hak istimewanya sebagai calon raja, kecuali kakeknya, Raja Charles turun tangan dengan kebijakan itu. Soal apa?

Ya, keluarga kerajaan harus mengikuti sejumlah pedoman, mulai dari apa yang boleh mereka makan dan kenakan saat acara resmi hingga tidak boleh bermesra-mesraan.



Dan ada satu peraturan yang telah ditetapkan karena alasan yang mengerikan, di mana saat ini Pangeran George akan segera dipaksa untuk berpisah dari ayahnya, Pangeran William.

Pewaris takhta tidak diperbolehkan terbang bersama untuk melindungi garis keturunan kerajaan.

Pembatasan ini hanya berdampak pada mereka yang berada dalam garis takhta dan karenanya termasuk William, ayahnya, Raja Charles dan neneknya, mendiang Ratu Elizabeth.

Hal ini juga memengaruhi Pangeran George, yang saat ini berada di urutan kedua. Tradisi ini diberlakukan jika terjadi kecelakaan pesawat yang fatal, sehingga untuk memastikan bahwa pewaris takhta selalu terlindungi dan monarki tetap stabil.

Berbicara di 'A Right Royal Podcast' Majalah HELLO, mantan pilot Raja Charles, Graham Laurie berbicara tentang aturan tersebut dan bagaimana hal itu memengaruhi Pangeran William muda ketika dia berusia 12 tahun pada 1994.

"Menariknya, kami menerbangkan keempatnya: Pangeran, Putri, Pangeran William dan Pangeran Harry, hingga Pangeran William berusia 12 tahun. Setelah itu, dia harus memiliki pesawat terpisah dan kami hanya dapat menerbangkan keempatnya bersama-sama ketika mereka masih muda dengan izin tertulis dari Yang Mulia,” ujar Graham Laurie.

“Ketika William berusia 12 tahun, dia akan terbang seperti biasa dengan pesawat 125 dari Northolt dan kami akan menerbangkan pesawat 146 dengan tiga lainnya," tuturnya lagi.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1595 seconds (0.1#10.140)