Sarinah Resmikan Store Baru di Sanur, Perkuat Posisi sebagai Destinasi Belanja Utama Produk Indonesia

Selasa, 10 September 2024 - 18:18 WIB
loading...
Sarinah Resmikan Store...
Prosesi pemotongan pita pada pembukaan store baru Sarinah di Bali Beach Hotel, Sanur, belum lama ini. Foto/Istimewa
A A A
SANUR - Sarinah resmi membuka retail store keduanya di Pulau Dewata, tepatnya di Bali Beach Hotel, The Heritage Collection, Sanur. Pembukaan store ini menandai langkah strategis Sarinah dalam memperluas jangkauan sekaligus memperkuat posisinya sebagai destinasi belanja yang mempromosikan kekayaan budaya dan kerajinan tangan Indonesia.

Bali Beach Hotel, The Heritage Collection adalah fasilitas akomodasi hotel bintang 5 bersejarah yang terletak di tengah lansekap Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sanur, KEK Kesehatan Pariwisata pertama di Indonesia. Hotel ini merupakan hotel berstandar internasional pertama di Bali yang pembangunannya diinisiasi Ir. Soekarno dan diresmikan pada 1 November 1966 sebagai satu-satunya hotel dengan 10 lantai di Bali, yang menjadi ikon baru di dunia pariwisata.

Kolaborasi antara Sarinah dan PT Hotel Internasional Sanur Indonesia (anak perusahaan InJourney Hospitality) semakin memperkuat sinergi antar-member InJourney Group dalam mengembangkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia. Kehadiran Sarinah store di Sanur diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi lokal dan mempromosikan Bali sebagai destinasi wisata belanja yang berbeda.

"Pembukaan Sarinah Store di Sanur merupakan bagian dari strategi ekspansi kami ke berbagai wilayah di Indonesia, selain Jakarta. Kami melihat potensi besar di Sanur dengan adanya peningkatan jumlah wisatawan domestik maupun mancanegara. Selain itu, dengan adanya rencana pengembangan Sanur Special Economic Zone, kami memperkirakan ke depannya jumlah wisatawan akan terus meningkat. Hal ini memberikan peluang besar bagi Sarinah untuk menjadi destinasi belanja utama bagi wisatawan domestik maupun mancanegara di kawasan Sanur,” ungkap Fetty Kwartati, Direktur Utama PT Sarinah.

Sarinah store Sanur hadir dengan konsep yang unik, menyajikan pengalaman berbelanja yang tak terlupakan bagi para pengunjung. Store ini bukan sekadar gerai ritel, tapi juga destinasi belanja utama di Sanur yang mencerminkan komitmen Sarinah terhadap kualitas, budaya, dan inklusivitas.

"Sarinah Store bukan sekadar tempat berbelanja, tetapi juga menjadi ruang untuk merayakan kekayaan budaya dan kualitas produk lokal. Kami berkomitmen untuk terus mendukung para pelaku brand lokal serta UMKM dan mempromosikan produk-produk Indonesia ke kancah internasional. Dengan mengutamakan hospitality yang baik, kami ingin memberikan pengalaman belanja yang menyenangkan dan berkesan bagi setiap pengunjung," kata Fetty.

Menghadirkan 40 brand lokal yang terkurasi, Sarinah store Sanur menawarkan produk yang memenuhi kebutuhan wisatawan akan barang berkualitas dan autentik. Setiap produk mencerminkan keindahan budaya Indonesia, dengan kategori produk mulai fashion, batik, perhiasan, kecantikan, kerajinan tangan, hingga dekorasi rumah.

Christine Hutabarat, Direktur Utama InJourney Hospitality menyampaikan, kehadiran store Sarinah di Bali Beach Hotel adalah contoh nyata komitmen pihaknya dalam meningkatkan daya tarik Sanur sebagai landmark pariwisata kesehatan dan menjadi magnet bagi para pengunjung/wisatawan untuk berkunjung ke KEK Sanur.

"Pembukaan store Sarinah ini bukan hanya menambah keberagaman pilihan layanan di KEK Sanur, tapi juga memperkuat posisi Bali Beach Hotel sebagai akomodasi bintang 5 yang terintegrasi dengan fasilitas pariwisata dan kesehatan yang menghadirkan produk lokal yang berkualitas. Kami optimistis kolaborasi InJourney Group ini menghadirkan added value bagi pengunjung, pengalaman bermakna, dan mendukung pertumbuhan perekonomian lokal, serta memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar,” tuturnya.

Sarinah store Sanur buka setiap hari pukul 08.00 hingga 18.00 WITA. Pengunjung dapat menemukan toko Sarinah di lantai dasar Bali Beach Hotel.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1029 seconds (0.1#10.140)