Jelang Habis Masa Jabatan, Sandiaga Uno Berharap Kemenparekraf Pertahankan Predikat 'Informatif'

Rabu, 11 September 2024 - 20:17 WIB
loading...
Jelang Habis Masa Jabatan,...
Menparekraf Sandiaga Uno dalam acara Forum Keterbukaan Informasi Layanan Publik 2024 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Rabu (11/9/2024). Foto/MPI/Syifa Fauziah Ramadhani
A A A
JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berhasil meraih predikat ‘Informatif’ dalam Anugerah Keterbukaan Informasi Publik secara berturut-turut sejak 2021.

Penghargaan tersebut menjadi bukti komitmen Kemenparekraf dalam memberikan perhatian besar dan mendukung keterbukaan informasi publik sebagai wujud transparansi dalam pelayanan bagi masyarakat.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyebut, sektor parekraf ini paling sensitif. Begitu ada berita yang tidak terbuka kepada publik, itu akan menimbulkan tanda tanya dan akhirnya wisatawan urung untuk berwisata.



“Karena (mereka) tidak memiliki informasi yang full. Sementara kita ingin mereka berwisata secara aman, nyaman, dan menyenangkan,” kata Sandiaga Uno dalam acara Forum Keterbukaan Informasi Layanan Publik 2024 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Rabu (11/9/2024).

Oleh karena itu, lanjut Sandiaga, pihaknya ingin keterbukaan informasi publik menjadi esensi dan harus diperjuangkan.

Di masa akhir jabatannya sebagai menteri, Sandiaga berharap komitmen Kemenparekraf terhadap keterbukaan informasi tidak akan hilang.

“Pemimpin boleh berganti, menteri boleh ada yang baru, tapi komitmen untuk informasi publik dan keterbukaan adalah komitmen kita bersama,” katanya.

Lebih lanjut Sandiaga berharap agar menteri pariwisata dan ekonomi kreatif yang baru nanti akan terus berkomitmen untuk memeprtahankan predikat ‘informatif’ di Kemenparekraf.

“Saya yakin dari 2021-2023, Kemenparekraf mendapat predikat badan publik informatif akan terus dipertahankan dan ditingkatkan kedepan,” tutup Sandiaga.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1355 seconds (0.1#10.140)