Melaney Ricardo Tersentuh Fitri Tropica Artikan Bacaan saat Sujud: Jangan sampai Gue Pindah Nih

Kamis, 12 September 2024 - 13:11 WIB
loading...
Melaney Ricardo Tersentuh...
Melaney Ricardo tersentuh saat membahas perjalanan spiritual Fitri Tropica. Foto/ tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Melaney Ricardo tersentuh saat membahas perjalanan spiritual Fitri Tropica alias Fitrop setelah mantap berhijrah. Melaney bahkan menanyakan detail terkait sumber hidayah Fitrop.

Awalnya, Fitri mengaku jika dirinya lebih dulu memahami arti dari ayat-ayat Al Quran yang sering dibaca sejak kecil. Setelah dewasa, dia mengaku harus menggali lebih dalam soal makna ayat Al Quran.



"Mungkin secara usia juga udah mulai kayak udah lebih matang kali ya pikirannya," kata Fitri Tropica dikutip dari Kanal YouTube Melaney Ricardo, Kamis (12/9/2024).

Selain ayat Al Quran, Fitri menyebut arti dari bacaan salat juga tidak kalah membuatnya tersentuh. Ketika membaca doa dalam gerakan duduk di antara dua sujud misalnya. Sejak memahami artinya, Fitrop mengaku sering menangis saat salat.

"Jangankan bacaan Al Quran, bacaan salat aja ketika aku tahu (artinya) aku nangis," ucap dia.

"Misalkan nih ya, ada bacaan duduk di antara dua sujud, setiap hari tuh kita diminta untuk 'Ya Allah sayangi aku, cintai aku, lindungi aku, maafkan aku' kayak setiap hari kita (tersentuh)," ujar Fitri lagi.

Melaney Ricado yang mendengar cerita tersebut ikut terenyuh. Dia yang beragama Kristen pun khawatir imannya goyah dan berpindah keyakinan.

"Jadi sedih juga nih, padahal aku beda keyakinan nih, jangan sampai gue pindah nih, itu manis banget Fit, surat apa itu? Oh bacaan salat," kata Melaney Ricardo lalu tertawa.

Lebih lanjut, Fitrop menegaskan masih banyak ayat yang memiliki makna romantis dalam Al Quran maupun bacaan salat.



Istri Irvan Hanafi itu kemudian memberikan satu contoh lagi kepada Melaney. Lagi-lagi, mata Melaney tampak berkaca-kaca setelah mendengar penjelasan tersebut.

"Terus ada surat-surat yang dibilang gini, 'Panggil Namaku nanti Aku lari ke kamu' ibaratnya manusia aja belum pernah ada yang se so sweet itu," ujar Fitri Tropica.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1893 seconds (0.1#10.140)