Gaya Hidup Sehat Meghan Markle, Ini Olahraga dan Pola Makan yang Diterapkan Istri Pangeran Harry

Kamis, 12 September 2024 - 18:38 WIB
loading...
Gaya Hidup Sehat Meghan...
Gaya hidup sehat Meghan Markle bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang. Foto/iStock
A A A
JAKARTA - Gaya hidup sehat Meghan Markle bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang. Di tengah kontroversi yang kerap melingkupinya sejak menjadi bagian dari keluarga kerajaan Inggris, Meghan tentu memiliki sisi baik yang bisa dicontoh.

Salah satunya gaya hidup sehat yang ia jalankan, sejak dulu saat masih menjadi artis hingga menikah dengan Pangeran Harry dan memiliki dua anak. Di tengah jadwalnya yang sibuk sebagai ibu maupun public figure, Meghan rupanya masih menjadikan olahraga dan kesehatan sebagai prioritasnya.

Ada beberapa kebiasaan sehat Meghan Markle yang rutin dijalankan olehnya. Apa saja itu? Berikut ulasannya, yang dirangkum dari berbagai sumber.


Gaya Hidup Sehat Meghan Markle

1. Olahraga

Lari

Lari merupakan olahraga yang biasa dilakukan oleh Meghan, dulu sebelum membintangi serial Suits dan menikah. Namun, seiring kesibukan dan pertambahan usianya, artis kelahiran 4 Agustus 1981 ini mengaku sudah jarang berolahraga lari di ruang terbuka, kemudian menggantinya dengan treadmill di rumah saja.

“Seiring bertambahnya usia, berlari menjadi hal yang berat bagi lutut saya. Jadi saya tidak bisa berlari di luar ruangan seperti dulu,” kata Meghan kepada Best Health.

“Saya suka berlari, tapi biasanya saya dijemput untuk bekerja pada pagi hari. Jadi tidak ada banyak waktu untuk jogging dan saya lebih memilih untuk tidur ekstra,” lanjutnya.

Meghan mengaku, mendapat banyak manfaat dari berlari, lebih dari sekadar bugar.

“Bagi saya, berlari berguna untuk menjernihkan pikiran seperti halnya untuk menjaga kebugaran tubuh,” ujarnya.

Yoga

Meghan juga mengaku sangat menyukai yoga. Dalam wawancara dengan Best Health, mantan artis Hollywood ini mengungkapkan, ibunya adalah seorang instruktur yoga. Meghan memulai olahraga ini sejak kecil dan terus melakukannya sejak saat itu.

"Ada begitu banyak manfaat yang didapat dari latihan yoga. Peningkatan fleksibilitas dan kekuatan otot, kebahagiaan yang lebih besar, peningkatan fokus mental, kemampuan yang lebih besar untuk rileks, penurunan kecemasan, dan tidur yang lebih baik," katanya kepada Women’s Health UK.

Latihan Full Body

Selain yoga dan treadmill, Meghan juga menyewa seorang pelatih pribadi untuk membantu mengencangkan tubuhnya. Latihan Meghan ini berfokus pada pengencangan otot bokong, punggung, paha belakang, perut, dan dasar panggul.

Selain berlatih di gym, Meghan juga suka latihan sendiri di rumah dengan mengikuti instruksi trainer lewat DVD. Tapi, kegiatan ini jelas membutuhkan motivasi agar bersemangat terus melakukannya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1225 seconds (0.1#10.140)