Sandiaga Uno Ungkap Pentingnya Percepatan Pembangunan 5 Destinasi Super Prioritas

Jum'at, 13 September 2024 - 19:41 WIB
loading...
Sandiaga Uno Ungkap...
Sandiaga Uno menekankan pentingnya percepatan pembangunan 5 Destinasi Super Prioritas. Foto/ MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menekankan pentingnya percepatan pembangunan 5 Destinasi Super Prioritas (DSP). Hal ini disampaikan usai mengunjungi Ibu Kota Nusantara (IKN).

Sebagai informasi, lima destinasi wisata super prioritas itu, yakni kawasan Borobudur, Danau Toba, Likupang, Mandalika dan Labuan Bajo. Lokasi tersebut memiliki warisan budaya dan pesona alam yang luar biasa.



Menparekraf meyakini bahwa pengembangan yang dilakukan pada lima DSP tersebut bakal meningkatkan jumlah wisatawan, mengingat fasilitas yang disediakan akan lebih lengkap dan memanjakan wisatawan.

"Kami merekomendasi untuk dilanjutkan diselesaikan. Dari segi aspek infrastruktur semua di atas 80 persen, malah ada yang sudah selesai, ada juga aspek sustainbility dan quality (peningkatan SDM). Hasilnya sudah menjanjikan seperti di Danau Toba, Borobodur, Mandalika, Labuan Bajo dan Likupang," kata Sandiaga Uno kepada wartawan saat tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (12/9/2024).

Peningkatan lima DSP diyakini Menparekraf Sandiaga Uno akan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. Ini juga bakal memperkenalkan budaya sekitar melalui kerajinan tangan yang dihasilkan.

"Selain 5 DSP, yang akan dilanjutkan program desa wisata. Program ini menyentuh 17 poin dari SDGS's selain itu program dari sisi ekonomi kreatif, seperti peningkatan nilai tambah, ekspor, akses pembiayaan kepada pelaku ekraf yang fokus pada penciptaan 4.4 juta lapangan kerja," ujar Sandi.

Pada 2024, Kemenparekraf terus mengkampanyekan gerakan nasional Bangga Berwisata Di Indonesia dengan hastag DiIndonesiaAja dan momentum libur sekolah menjadi salah satu penyumbang untuk mencapai 1,25 miliar-1,5 miliar pergerakan wisatawan Nusantara.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1460 seconds (0.1#10.140)