Kondisi Terkini Kesehatan Mat Solar usai Terserang Stroke, Masih Sulit Bicara

Minggu, 15 September 2024 - 22:22 WIB
loading...
Kondisi Terkini Kesehatan...
Mat Solar diketahui mengalami stroke sejak beberapa tahun lalu. Foto/Dok RCTI
A A A
JAKARTA - Mat Solar diketahui mengalami stroke sejak beberapa tahun lalu. Baru-baru ini, putranya, Haidar Rasyad alias Popon, membagikan video saat sang ayah yang duduk di kursi roda tengah berada di rumah sakit.

Popon menjelaskan bahwa video itu diambil bukan saat kondisi ayahnya sedang menurun, sehingga harus dilarikan ke rumah sakit. Melainkan Mat Solar sedang menjalani tindakan pemasangan kateter.

"Buat masang kateter aja. Selebihnya baik-baik saja," kata Popon di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Minggu (15/9/2024).



Popon juga memastikan bahwa kondisi ayahnya saat ini baik-baik saja meski tak lagi muncul di layar kaca karena hanya bisa terbaring di rumah.

"Ayah Mat Solar itu baik-baik aja. Ayah masih sehat, tiduran, masih bugar," ungkapnya.

Meski rutin menjalani pengobatan, Popon mengaku tidak banyak perubahan yang terjadi pada kondisi kesehatan ayahnya. Ditambah lagi faktor usia, membuat aktor senior itu kesulitan untuk berbicara. Popon pun kerap berusaha mengajak ayah berbicara dan menghiburnya.



"Menurut saya sih sama aja progresnya, masih aja kayak gitu. Cuma juga udah umur, ya susah untuk berbicara. Aku tiap hari ngehibur ayah kayak 'ayah ayo dong ngomong A I U E O ya ayah kayak cuma A U'. Cuma susah aja ngehiburnya kayak pegangin tangan, 'ayo' gitu-gitu doang," bebernya.

Sejauh ini, Mat Solar masih selalu semangat berjuang untuk sembuh. Dia tak pernah mengeluhkan apa pun ketika diajak untuk menjalani pengobatan.

"Iya, ngikutin pengobatan aja. Mau (diajak berobat). Nggak pernah nolak sih ayah. Iya (berjuang sembuh)," pungkas Popon.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1633 seconds (0.1#10.140)