Idap Stroke 5 Tahun Terakhir, Anak Mat Solar Kangen Candaan sang Ayah

Rabu, 08 Maret 2023 - 12:30 WIB
loading...
Idap Stroke 5 Tahun Terakhir, Anak Mat Solar Kangen Candaan sang Ayah
Popon, putra Nasrullah alias Mat Solar, sangat merindukan sosok ayahnya yang gemar bercanda dalam kehidupan sehari-harinya. / Foto: Selvianus Kopong
A A A
JAKARTA - Aktor komedi Nasrullah alias Mat Solar diketahui menderita stroke selama 5 tahun terakhir ini. Kondisi pria 60 tahun ini pun berubah.

Hal tersebut membuat putranya, Popon merasa sangat sedih. Dia pun merindukan dengan sosok ayahnya yang sering bercanda dalam kehidupan sehari-harinya.

Sejak berhenti syuting sinetron Tukang Bubur Naik Haji pada 2017, Mat Solar tidak bisa bergerak dan berbicara, serta hanya duduk di kursi roda. Pemeran Bajuri dalam sitkom Bajaj Bajuri ini pun fokus pada pengobatannya.

Baca juga: Kondisi Mat Solar usai Alami Stroke 5 Tahun Lalu, Badan Tak Bisa Gerak dan Hanya Duduk di Kursi Roda

"Pasti dong (kangen), ketawa-ketawa ayah, dan ayah tuh suka bercanda, jalan-jalan dulu pas masih sehat. Sekarang udah enggak bisa ketawa, enggak bisa jalan-jalan juga," tutur Popon saat ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa, 7 Maret 2023.

Popon juga berharap ayahnya bisa kembali sehat, dan menjalani aktivitasnya, termasuk melakukan hobi yang paling digemarinya, memancing.

"Dulu suka banget mancing, cuma sekarang sudah enggak, dan juga jalan-jalan pengin ke mana-mana deh, pokoknya biar bisa senang-senang sama ayah kalau sembuh," harap dia.

Dalam kesempatan ini, Popon juga bercerita jika salah satu sahabat Mat Solar di sinetron Tukang Bubur Naik Haji, Latief Sitepu sering datang menjenguk.

Baca juga: Lihat Kondisi Nani Wijaya, Latief Sitepu dan Lulu Zakaria Tak Kuasa Tahan Tangis

Namun, Mat Solar sepertinya lupa-lupa ingat dengan sahabat-sahabatnya. "Kemarin dateng ke rumah, ayah tuh bengong lupa. Tapi kalau sama Sitepu masih inget pemain-pemain Tukang Bubur (Naik Haji)," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0972 seconds (0.1#10.140)