Ulang Tahun, Pangeran Harry dapat Hadiah dari Mendiang Ratu Elizabeth Uang Tunai Rp146 Miliar

Senin, 16 September 2024 - 09:40 WIB
loading...
Ulang Tahun, Pangeran...
Pangeran Harry mendapat kado spesial mendiang Ratu Elizabeth. Foto/ getty
A A A
JAKARTA - Pangeran Harry mendapat kado spesial dari orang terkasih di momen ulang tahunnya ke-40, termasuk dari mendiang Ratu Elizabeth . Kok bisa?

Ya, Ratu Elizabeth memberi hadiah uang miliaran rupiah dan jumlahnya lebih besar dari yang diterima Pangeran William saat dia berusia 40 tahun pada dua tahun lalu.



Uang miliaran rupiah yang diterima Pangeran Harry ini bersumber dari dana perwalian yang menguntungkan karena sang Pangeran telah mencapai usia yang ditentukan, di mana rejeki nomplok itu dari dana yang didirikan oleh mendiang Ibu Suri ketika berusia 10 tahun.

Nenek buyut Harry dikatakan telah menyetor sekira 19 juta Poundsterling atau sekira Rp385 miliar dalam sebuah dana pada 1994 untuk meninggalkan sejumlah uang sekaligus bebas pajak bagi cicitnya. Dari jumlah itu, Harry akan menerima warisan sekira 7 juta Poundsterling atau Rp146 miliar.

Diketahui, Ibu Suri, yang berusia 94 tahun saat itu, membagikan uang tersebut kepada kerabatnya yang lebih muda dengan pemberian pertama pada ulang tahun ke-21 cicit-cicitnya dan yang kedua ketika mereka mencapai usia 40 tahun.

Mereka yang juga diyakini telah diuntungkan dari uang tunai tersebut, termasuk saudara laki-laki Harry Pangeran William, serta sepupu Putri Beatrice dan Eugenie, Peter Phillips dan Zara Tindall.

Rincian dana perwalian tersebut belum dijelaskan dengan jelas, tetapi yang menarik, sumber yang dekat dengan Istana mengatakan mereka berasumsi Harry akan mendapatkan bagian yang lebih besar dari dana perwalian tersebut daripada William.

Dikatakan bahwa Ibu Suri mewariskan bagian uang tunai yang lebih besar kepada Harry dibandingkan dengan William karena dia adalah anak kedua.

Sebagai pewaris takhta, diketahui bahwa William suatu hari akan mewarisi tanah milik Duchy of Cornwall dan aset-asetnya. Hal ini akhirnya terjadi dua tahun lalu setelah kematian mendiang Ratu, ketika William menjadi pewaris takhta dan Pangeran Wales.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1063 seconds (0.1#10.140)