alexametrics

URUS Bangun Kesadaran Gaya Hidup Sehat lewat Pahlawan Virtual Run

loading...
URUS Bangun Kesadaran Gaya Hidup Sehat lewat Pahlawan Virtual Run
URUS Indonesia berusaha membangun kesadaran masyarakat akan gaya hidup sehat sekaligus menjadi pahlawan untuk membantu terhadap sesama lewat Pahlawan Virtual Run. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - YOU ARE US atau URUS Indonesia berusaha membangun kesadaran masyarakat melakukan gaya hidup aktif dan sehat dengan memberdayakan komunitas untuk “saling mengurus”, memberikan dampak sosial terhadap sesama.

URUS tergerak dari gelitik monolog apa yang bisa dilakukan oleh diri, setiap orang ataupun bersama-sama untuk kebaikan diri sendiri sekaligus membantu orang lain. Melakukan gaya hidup aktif, seperti berjalan kaki atau berlari, maka hal itu sudah menjalankan hidup sehat dan menjaga kebugaran diri. Menariknya, jika dilakukan secara bersamaan, hal ini bisa membantu membuka kesempatan kerja bagi saudara-saudara disabilitas (berkebutuhan khusus).

“Dari teman-teman THISable Learning Center, kami memahami bahwa kurang lebih 10% dari penduduk Indonesia adalah penyandang disabilitas dan hanya 20% mendapat kesempatan pelatihan soft-skill dan hard-skill untuk mendapat peluang pekerjaan – pemberdayaan ekonomi,” kata Syanda Kunto, Founder & CEO URUS.



Oleh karena itu, URUS Indonesia berkolaborasi dengan Virtual Run Indonesia/Yoayo, mitra aplikasi untuk berjalan kaki atau berlari secara virtual bersama Thisable Learning Center sebagai penerima dana dari giat Pahlawan Virtual Run.

“Saat ini THISable Learning Center memberikan pelatihan siap kerja secara gratis kepada rata-rata 100 peserta disabilitas per bulan. Jadi, dalam satu tahun mencapai 1,200 peserta. Harapan URUS Indonesia bekerja sama dengan Yoayo dapat membantu memberikan kesempatan untuk melatih 200 peserta tiap bulannya dan ini bisa tercapai dengan bantuan sumbangan dari para peserta Pahlawan Virtual Run,” terang Angkie Yudistia, Founder & CEO THISable.

Berkaitan dengan hari Pahlawan Nasional Indonesia 10 November 2019 dan mengenang 10 pahlawan nasional Indonesia digelar giat jalan kaki atau berlari total 10 KM, bisa dicicil dan dilakukan kapan saja, dimana saja, dari 10 – 24 November 2019.

Giat dengan tema Pahlawan Virtual Run ini untuk semua umur dan bisa dilakukan sendirian, bersama keluarga atau dengan teman-teman, dan total jarak tempuh tidak perlu diselesaikan dalam satu hari.

Tujuannya untuk mengenang kembali sifat-sifat ksatria para pahlawan Indonesia, seperti Bung Tomo, Soekarno, Hatta, RA. Kartini, Sudirman, KH. Dewantoro, Pattimura, Cut Nyak Dien, Diponegoro dan Imam Bonjol.

“Selain itu juga memberikan inspirasi bagi kita untuk menjadi pahlawan dalam membantu sesama,” ujarnya.

Pada periode Early Bird, sampai dengan 8 November 2019, biaya pendaftaran perorangan sebesar Rp99.000,- dan keluarga atau kelompok Rp90.000,-. Peserta juga akan mendapat medali Pahlawan Virtual Run, sertifikat elektronik dan kesempatan untuk mengikuti undian berhadiah & lomba foto selfie.

“Lalu, setiap Rp10.000,- akan disumbangkan ke THISable Learning Center, pusat pelatihan keterampilan bekerja untuk saudara disabilitas kita. Peserta juga dapat menambahkan jumlah dana yang akan disumbangkan pada fitur yang ada aplikasi. Tersedia kategori: individual, keluarga, komunitas dan sekolah,” terang Saras Tri Seno, Co-Founder Virtual Run Indonesia & PR Yo Ayo Apps.

“Besar harapan untuk mencapai 10.000 peserta Pahlawan Virtual Run – Berlari (berjalan) untuk Indonesia di seluruh Indonesia. Setiap langkah kita adalah langkah mereka, untuk mendapatkan kesempatan bekerja dan berkarya. Kita semua bisa jadi pahlawan kecil yang artinya besar untuk saudara disabilitas kita,” tambahnya.

Caranya pun sangat mudah, yakni dengan mengunduh aplikasi Yoayo. Untuk membumikan Pahlawan Virtual Run bisa mengikuti #SemuaBisaJadiPahlawan. Pahlawan Virtual Run/Walk, 10 November, 10 kilometer, setiap Rp10.000,- untuk saudara disabilitas. Setiap #LangkahKitaLangkahMereka.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak