5 Pantai Pasir Putih Terindah di Jawa Barat, Jadi Spot Instagramable

Rabu, 18 September 2024 - 07:00 WIB
loading...
5 Pantai Pasir Putih...
Pantai pasir putih terindah di Jawa Barat menjadi incaran wisatawan untuk menikmati alamnya yang menakjubkan. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Pantai pasir putih terindah di Jawa Barat menjadi incaran wisatawan. Selain untuk menikmati alamnya yang menakjubkan, juga menarik untuk dibagikan di media sosial.

Menariknya, pantai pasir putih di Jawa Barat memiliki ciri khas yang berbeda di setiap pantai. Penasaran? Dikutip dari berbagai sumber, berikut ulasannya.


Pantai Pasir Putih Terindah di Jawa Barat

1. Pantai Batu Hiu
Pantai Batu Hiu berada di Desa Ciliang. Pantai ini sesuai dengan namanya, di mana terdapat sebuah batu besar menyerupai sirip hiu.

Tak heran jika pantai ini memberi daya tarik tersendiri, apalagi jika dipandang dari atas bukit. Suasana alam Pantai Batu Hiu sangat indah dan instagramable.

Daya tarik lainnya, pantai ini memiliki pasir yang putih dan laut yang jernih sehingga cocok untuk menikmati alam bawah laut dan merasakan sansasi matahari terbit atau terbenam.
5 Pantai Pasir Putih Terindah di Jawa Barat, Jadi Spot Instagramable

2. Pantai Ujung Genteng
Pantai Ujung Genteng memang memiliki jarak cukup jauh, sekira 110 km dari Sukabumi. Namun, perjalanan panjang itu terbayarkan ketika menyaksikan pemandangan pantainya yang indah.

Keasrian Pantai Ujung Genteng juga masih terjaga, dikelilingi hamparan pasir putih yang membentang dipinggir laut.

Tidak hanya itu, daya tarik Pantai Ujung Genteng juga karena penyu. Pasalnya, pantai ini menjadi salah satu penangkaran penyu.

3. Pantai Tanjung Lesung
Pantai Tanjung Lesung mempunyai pantai besar dengan luas mencapai 1.500 hektare. Membayangkannya saja sudah menarik. Anda bisa puas menyaksikan pesona pantai yang indah.

Nama Tanjung Lesung berasal dari bentuk pantai yang menjorok ke laut sehingga menyerupai alat penumbuk padi atau lesung. Area Pantai Tanjung Lesung sangat luas dan masih terus dikembangkan agar menjadi destinasi wisata bertaraf internasional.
5 Pantai Pasir Putih Terindah di Jawa Barat, Jadi Spot Instagramable

4. Pantai Citepus
Pantai Citepus memiliki karakter yang menarik dan berbeda dengan pantai yang ada. Pantai Citepus memiliki bentuk yang landai dengan bibir pantai panjang mencapai sekira 5 km.



5. Pantai Santolo
Pantai Santolo menghadirkan pemandangan asri dengan ombak laut tenang. Sisi sebelah kanannya menampakkan area pepohonan hijau yang menutupi kaki Gunung Papandayan.

Pantai ini cukup strategis karena bisa diakses dari berbagai jalur, baik dari Ciwidey, Garut menuju Cikajang dan Ranca Bali.
5 Pantai Pasir Putih Terindah di Jawa Barat, Jadi Spot Instagramable
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1708 seconds (0.1#10.140)