Harapan Pangeran Harry untuk Rekonsiliasi dengan Raja Charles III Kandas usai Dapat Peringatan

Rabu, 18 September 2024 - 09:40 WIB
loading...
Harapan Pangeran Harry...
Pangeran Harry berharap rekonsiliasi dengan sang ayah, Raja Charles III usai hubungan mereka retak. Harapan Harry semakin besar setalah ulang tahunnya ke-40. Foto/People
A A A
INGGRIS - Pangeran Harry berharap rekonsiliasi dengan sang ayah, Raja Charles III usai hubungan mereka retak sejak beberapa tahun belakangan. Harapan Harry semakin besar setalah ulang tahunnya ke-40 pada 15 September 2024.

Pasalnya, Raja Charles III melalui akun X resminya mengucapkan selamat ulang tahun untuk Pangeran Harry. Ini pun menjadi kali pertama Charles merayakan ulang tahun putra bungsunya sejak tiga tahun atau terakhir pada 2021.

Banyak yang menilai bahwa ucapan tersebut menjadi sinyal baik bagi Harry dan Charles untuk berdamai. Seorang sumber pun mengatakan bahwa ayah dan anak tersebut terbuka untuk berdamai.

Dilansir dari Mirror, Rabu (18/9/2024), namun, harapan tersebut harus kandas setelah seorang sumber dari kalangan Keluarga Kerajaan memperingatkan bahwa hubungan antara Harry, sang istri, Meghan Markle, dan Keluarga Kerajaan masih perlu waktu lama untuk diperbaiki.



Harapan Pangeran Harry untuk Rekonsiliasi dengan Raja Charles III Kandas usai Dapat Peringatan

Foto/People

“Banyak yang telah dikatakan mengenai retaknya hubungan Duke dengan keluarganya dan banyak hal yang dilakukannya sendiri. Dia terbuka untuk rekonsiliasi seperti halnya Raja,” jelasnya.

“Kesehatan Raja, lawatannya ke Australia pada musim gugur mendatang , dan babak baru pemerintahannya menjadi fokus utamanya, tetapi selalu ada ruang untuk memperbaiki hubungan dengan putranya. Apakah anggota keluarga lain akan mengikuti jejaknya atau tidak, itu masalah lain,” tambahnya.

Di sisi lain, banyak yang menganggap unggahan Charles sebagai langkah mengejutkan mengingat ketegangan yang belum terselesaikan antara Harry dan keluarganya, yang belum menunjukkan tanda-tanda akan mereda.

Apalagi kakak Harry, Pangeran William dan istrinya, Kate Middleton juga ikut mengomentari unggahan tersebut dengan mengucapkan selamat ulang tahun untuk sang adik. Penulis biografi kerajaan dan pemimpin redaksi Majesty Magazine Ingrid Seward menilai bahwa ada alasan besar di balik pesan-pesan itu.



“Raja Charles merayakan ulang tahun ke-40 putranya dari jauh. Ulang tahun yang bersejarah penting bagi keluarga kerajaan. Kekecewaan apa pun yang ditimbulkan Harry akan terlupakan untuk hari itu,” kata Seward.

“Bahkan Pangeran William mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada saudaranya, meskipun dengan gigi terkatup rapat. Ia tidak memercayainya, tetapi bersama keluarganya, ia mendoakan yang terbaik untuknya di hari ulang tahunnya yang bersejarah,”lanjutnya.
(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1384 seconds (0.1#10.140)