10 Rekomendasi Kafe Hidden Gem di Bandung, Nomor 2 Mirip Studio Ghibli

Rabu, 18 September 2024 - 17:42 WIB
loading...
10 Rekomendasi Kafe...
Kafe hidden gem di Bandung patut di kunjungi. Kota Kembang ini tak hanya dikenal wisata alamnya, melainkan berbagai kafe menarik dengan keunikan masing-masing. Foto/Instagram Kopi Bawah Pohon
A A A
BANDUNG - Kafe hidden gem di Bandung patut di kunjungi. Kota Kembang ini tak hanya dikenal akan wisata alamnya, melainkan menawarkan berbagai kafe menarik dengan keunikan masing-masing.

Deretan kafe yang ada di Bandung tersebut hadir dalam berbagai konsep. Mulai dari modern hingga memiliki suasana Studio Ghibli. Di tempat ini, pengunjung dapat bercengkerama bersama keluarga, teman hingga pasangan sambil menikmati kuliner lezat.

Lantas, kafe hidden gem apa saja yang berada di Bandung? Berikut adalah 10 rekomendasi kafe hidden gem di Bandung yang dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (18/9/2024).

10 Rekomendasi Kafe Hidden Gem di Bandung





1. Saraga Coffee


Saraga Coffee merupakan salah satu kafe di Bandung yang menawarkan keindahan untuk bersantai. Kafe ini mempunyai area outdoor yang hijau. Selain itu, Saraga Coffee menawarkan lokasi indoor yang dipenuhi buku-buku bak perpustakaan pribadi.

Ciri khas unik dari kafe ini terletak pada makanan dan minuman yang bernama Nuraga, Kopiraga dan Nuraga Rum.

Lokasi: Jalan Cigadung Raya Barat No.2, Cigadung, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kabupaten Bandung.

2. Kopi Bawah Pohon


Di Kopi Bawah Pohon, pengunjung dapat merasakan asrinya pohon beringin yang sama seperti Studio Ghibli. Kafe ini menyuguhkan nuansa yang sejuk dan mirip dengan film My Neighbor Totoro.

Anda dapat bersantai di bawah pohon beringin sambil menikmati secangkir kopi. Kopi Bawah Pohon berada di area outdoor luas yang bisa menjadi pilihan untuk menjernihkan pikiran selepas bekerja.

Lokasi: Jalan Lembah Pakar Timur 2 No.7, Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung.

3. Sawo Coffee & Roastery


Sawo Coffee & Roastery telah menjadi pilihan favorit para penikmat kopi. Ini karena kafe tersebut menawarkan berbagai minuman seperti morning coffee, iced chocolate dan es kopi sawo. Selain itu, kafe ini menjual kuliner lezat seperti croissant dan aneka kue lainnya.

Lokasi: Jalan Braga No. 76, Bandung.

4. Blue Doors


Blue Doors memiliki konsep unik yakni pintu masuk berwarna biru. Karena itu kafe ini dinamai Blue Doors. Tempat ini mengusung tema vintage dengan sentuhan rustic. Anda dapat mengunjungi kafe ini untuk bersantai maupun berswafoto sambil mencicipi berbagai kuliner.

Lokasi: Jalan Alkateri No. 2 Braga Bandung.

5. Spadaa Koffie


Spadaa Koffie memiliki tampilan luar rumah, bukan kafe pada umumnya. Meski tampilannya mirip rumah, tetapi kafe ini Instagramable dan nyaman. Jika Anda ingin mengunjungi kafe ini, penting untuk menemukan dinding berwarna pink bertuliskan Spadaa Koffie.

Lokasi: Jalan Ternate No. 5, Bandung.



6. Habitaas


Habitaas menjadi salah satu tempat yang cocok untuk dijadikan hangout bersama teman dan keluarga. Tampak luar bangunan ini terlihat kecil, namun ketika memasuki lebih dalam, Anda akan melihat suasana yang asri dan dipenuhi beberapa payung. Suasana yang ditawarkan pun sangat nyaman.

Lokasi: Jalan Raden Patah No. 3 Bandung.

7. Kyomi Space


Kyomi Space berbeda dengan kafe lainnya. Pasalnya, tempat ini menyuguhkan suasana di Jepang. Pengunjung dapat menikmati rindangnya pohon dan ornamen khasnya. Kafe ini cocok bagi Anda yang ingin bersantai sejenak atau mengerjakan tugas.

Lokasi: Jalan Ir. H. Juanda No. 130, Dago, Bandung.

8. Jati Kopi


Jati Kopi terkenal akan kuliner khas Indonesia. Adapun menu yang ditawarkan meliputi aneka bubur, nasi bakar hingga nasi pincuk. Kafe ini juga memiliki banyak spot Instagramable yang cocok untuk dijadikan tempat foto.

Lokasi: Jalan Talaga Bodas No. 44, Lengkong, Bandung.

9. Warkop Modjok


Warkop Modjok menawarkan suasana syahdu dan terdiri dari dua lantai bernuansa eksotis. Tempat ini didominasi oleh warna pastel yang menggemaskan. Sementara itu, menu yang ditawarkan terdiri dari nasi dori, sop buntut, hingga bistik sapi.

Lokasi: Jalan Sersan Bajuri No.111, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

10. Hidden Home


Terakhir ada Hidden Home. Ini menjadi kafe tersembunyi yang wajib dikunjungi lantaran lokasinya jauh dari keramaian Kota Bandung. Selain itu, nuansanya sangat asri dan indah.

Hidden Home memiliki bangunan dua lantai berwarna kuning yang sekitarnya dikelilingi pepohonan. Meski tampak sederhana, tetapi menu yang ditawarkan sangat beragam dan nikmat.

Lokasi: Jalan Cigadung Raya Barat No.2, Cigadung, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kabupaten Bandung.

Demikian ulasan mengenai 10 rekomendasi kafe hidden gem di Bandung. Semoga ulasan ini menjadi referensi bagi Anda yang ingin mengunjungi Bandung.

MG/Bramcov Stivens Situmeang

(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1334 seconds (0.1#10.140)