Lama Vakum, Erlyn Suzan Kembali dengan Album Pop Kepastian

Rabu, 18 September 2024 - 18:09 WIB
loading...
Lama Vakum, Erlyn Suzan...
Foto: Doc. Istimewa
A A A
JAKARTA - Penyanyi Erlyn Suzan merayakan ulang tahunnya dengan menghadirkan karya album terbaru bertajuk “Kepastian”. Menariknya, materi dalam album ini merupakan karyanya sendiri.

Karya album ini begitu mendapatkan apresiasi dari berbagai musisi ternama dan penggemar yang setia mendukung perjalanan karier Erlyn. Erlyn menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua yang hadir atas apresiasi yang diberikan kepadanya.

“Terima kasih yang sudah menyempatkan hadir dan dukungan untuk acara ulang tahun dan launching albumku Kepastian ini merupakan karya personal untukku karena karya dalam ini merupakan karya orisinalitas dariku*,” ujar Erlyn Susan di Midaz Senayan Golf, Rabu (18/9/2024) petang.

Album “Kepastian” menandai kembalinya Erlyn ke dunia musik setelah lama vakum. Album ini menjadi momen penting bagi dirinya untuk merangkul genre pop setelah sebelumnya dikenal dengan karya-karya di genre dangdut.

Erlyn mengungkapkan bahwa proses untuk sampai pada titik ini bukanlah perjalanan mudah untuk dilaluinya. Butuh waktu dan mental yang kuat untuk mencapai ini, tapi akhirnya aku berhasil,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Erlyn memperkenalkan tim yang telah membantunya menciptakan album Kepastian. Salah satu yang hadir adalah Kibo, mantan vokalis ST12 dan Hijau Daun, yang kini berkolaborasi dengan Erlyn dalam band Kembang Tulip.

Kibo berperan sebagai arranger musik dalam album ini. Selain itu, Bang Urang, yang berperan sebagai direktur vokal, turut membantu Erlyn mengembangkan kualitas suaranya.

Album Kepastian ini terdiri dari 10 lagu yang semuanya diciptakan sendiri oleh Erlyn. Beberapa lagu yang menjadi unggulan di album ini adalah “Damai Cinta,” “Sesal,” “Trauma,”dan “Sandaran Terhebat,” yang merupakan lagu religi yang ia dedikasikan kepada Tuhan.

Erlyn mengungkapkan bahwa melalui album ini, ia ingin memberikan nuansa baru dalam musik pop yang lebih selaras dengan jiwanya.

“Album Kepastian ini adalah bukti nyata komitmenku untuk beralih ke genre pop setelah sebelumnya banyak berkarya di dangdut. Ini adalah terobosan baru, dan aku berharap pendengar bisa merasakan jiwa dari materi lagu-lagu pop yang aku ciptakan,” kata Erlyn mantap.

Selain album ini, Erlyn juga berencana merilis album berikutnya dengan kolaborasi bersama musisi lain dan mengeksplorasi karya-karya baru yang lebih berani. Album “Kepastian” kini sudah dapat dinikmati di berbagai platform musik digital.
(unt)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1042 seconds (0.1#10.140)