Pelita Air Buka Rute Baru Jakarta-Lombok, Siap Majukan Destinasi Prioritas

Kamis, 19 September 2024 - 15:50 WIB
loading...
Pelita Air Buka Rute...
Pada tanggal 19 September 2024 Pelita Air resmi membuka rute penerbangan Jakarta - Lombok - Jakarta dan menjadi penanda kota ke-14 yang diterbangkan Pelita Air. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Pada tanggal 19 September 2024 Pelita Air resmi membuka rute penerbangan Jakarta - Lombok - Jakarta dan menjadi penanda kota ke-14 yang diterbangkan oleh Pelita Air. Pembukaan rute ini dihadiri oleh stakeholder bandara, Pertamina, ITDC, dan muspida setempat.

“Kami berharap dengan adanya penambahan rute ini dapat memajukan ekosistem wisata nasional yang dapat berkontribusi bagi perekonomian masyarakat setempat,” kata Direktur Commercial Pelita Air Asa Perkasa di Lombok, Kamis (19/9/2024).

Lebih lanjut, menurut Asa adapun dengan adanya penerbangan ke Lombok ini berharap dapat menambah konektivitas penerbangan di Indonesia dengan pelayanan terbaik dari Pelita Air.

Pembukaan rute ke Lombok menegaskan komitmen Pelita Air dalam mendukung The Mandalika sebagai salah satu Destinasi Wisata Super Prioritas (DPSP) yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat. Sebagai DPSP dan The Ultimate Lifestyle Sportstainment Destination, The Mandalika tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang memukau, tetapi juga memiliki Pertamina Mandalika International Circuit sebagai ikon kawasan tersebut.



Berdasarkan data capaian pariwisata Lombok 2024 dari Deputi Bidang Kebijakan Strategis Kemenparekraf, disebutkan bahwa saat ini Lombok sudah melewati target bawah wisatawan mancanegara yaitu 38.200 dengan total data Januari - Juni 2024 yaitu 38.905.

Peningkatan wisatawan ini dipicu dengan adanya pengembangan destinasi yang berfokus pada event internasional. Berdasarkan data Amadeus tahun 2024 jumlah intensi wisatawan ke Lombok pada tahun 2024 meningkat cukup signifikan dalam 3 tahun terakhir.

Sirkuit ini menjadi daya tarik bagi pecinta balap motor di seluruh dunia untuk menyaksikan persaingan kelas dunia di tengah keindahan alam Lombok.

"Pembukaan rute ini akan meningkatkan konektivitas, memungkinkan lebih banyak orang mengakses Lombok sebagai destinasi wisata pilihan dengan pengalaman unik di kawasan The Mandalika. Kami mengapresiasi kerja sama yang telah terjalin antara Pelita Air dan Pertamina dalam mendukung pariwisata berkelanjutan," jelas Chairman Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGPTM) 2024 Troy Warokka.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1135 seconds (0.1#10.140)