I LIKE K-FOOD Ajak Pecinta Makanan Menikmati Kuliner Korea

Kamis, 27 Agustus 2020 - 20:30 WIB
loading...
I LIKE K-FOOD Ajak Pecinta Makanan Menikmati Kuliner Korea
Tak hanya urusan film, musik dan fashion yang mendunia, kuliner Korea Selatan juga digemari banyak orang, tanpa terkecuali masyarakat Indonesia. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Tak hanya urusan film, musik dan fashion yang mendunia, kuliner Korea Selatan juga digemari banyak orang, tanpa terkecuali masyarakat Indonesia. Karena itu, restoran Korea yang menawarkan beragam hidangan khas Korea yang menggugah selera. Sebut saja kimchi yang segar, daging dengan kualitas terbaik hingga rebusan tahu yang menggoyang lidah.

Namun, untuk menikmati beragam makanan Korea, Anda tak perlu jauh-jauh ke Negeri Ginseng ini, Anda bisa temui dengan mudah melalui program I LIKE K-FOOD, Korea Food Industry Association (KFIA). Dengan dukungan Kementerian Pertanian, Pangan dan Pedesaan Korea Selatan dan Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corporation (aT), beragam makanan Korea diperkenalkan, baik makanan atau minuman.

Bekerja sama dengan LOTTE, KFIA membuat zona I LIKE K-FOOD di beberapa LOTTE Mart dan LOTTE Grosir dengan menghadirkan rak khusus produk I LIKE K-FOOD. Pada acara yang berlangsung hingga 30 November 2020, masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan produk-produk asli Korea seperti ramyeon (mie instan asli Korea), saus pasta gochujang (pasta cabe asli Korea), bumbu-bumbu masakan seperti ganjang (kecap asin asli Korea), dangmyeon (bihun asli Korea) bahan untuk membuat japchae, tteokbokki instant, beragam varian camilan dan minuman asli Korea.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima SINDOnews, rak khusus I LIKE K-FOOD dapat dijumpai di LOTTE Grosir Alam Sutera dan Pasar Rebo, LOTTE Mart Gandaria City, Green Pramuka, Kelapa Gading dan Kuningan City.

“Tingginya minat masyarakat terhadap kuliner Korea mendorong kami untuk menggelar program I LIKE K-FOOD. Melalui program ini, masyarakat Indonesia akan lebih mudah mendapatkan dan menikmati produk-produk Korea. Bagi masyarakat yang memilih untuk tinggal di rumah selama masa pandemi ini, kami memberikan kemudahan dengan pembelian produk secara online sehingga mereka tetap dapat menikmati produk Korea tanpa harus keluar rumah," kata Ryoung-Jy Kim selaku The Industry Promotion Department, Korea Food Industry Association.

Selain datang langsung ke LOTTE Mart dan LOTTE Grosir, masyarakat juga dapat membeli produk-produk I LIKE K-FOOD secara online di LOTTE Mart Mall dan LOTTE Mart Store di e-commerce seperti Tokopedia dan Happy Fresh. Terdapat kategori khusus di LOTTE Mart Mall, Tokopedia dan Happy Fresh yaitu Korean Food untuk memudahkan masyarakat berbelanja produk-produk Korea. (Baca juga: Randy Martin Jadi Ustaz Kemed di Series Sebelum Dunia Terbalik RCTI+ ).

Selain itu, sebagai bagian dari program I LIKE K-FOOD, rangkaian K-food cooking demo ditayangkan di kanal Youtube KFIA mulai dari 24 Juli hingga November 2020. Dengan menggandeng salah satu chef Korea yang populer di Indonesia yaitu Chef Jun, masyarakat dapat lebih memahami bagaimana cara mengolah produk-produk Korea.

Setiap bulannya akan ditayangkan satu episode cooking demo oleh Chef Jun yang memberikan inspirasi beragam olahan resep mudah masakan Korea. Chef Jun akan membagikan resep makanan Korea yang mudah dibuat di rumah serta memberikan tips menarik seputar memasak produk Korea. Pada episode pertama yang tayang pada tanggal 24 Juli 2020 lalu, Chef Jun mendemonstrasikan pembuatan Kimchi Fried Rice atau yang dikenal dengan sebutan Kimchi Bokkeumbap. Makanan ini merupakan perpaduan nasi yang digoreng dengan kimchi.

Di episode selanjutnya, Chef Jun juga akan membagikan resep olahan ayam pedas yang tengah hits di Korea yaitu Yangnyeom Chicken. Selama penayangan video cooking demo di Youtube KFIA, akan ada kuis berhadiah bagi penonton setia I LIKE K-FOOD 2020. Untuk terus mengikuti keseruan program I LIKE K-FOOD, masyarakat dapat subscribe Youtube KFIA Indonesia dan mengikuti media sosial Instagram @kfiaindonesia dan Facebook KFIA Indonesia.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1274 seconds (0.1#10.140)