Ionation Festival Padukan Workout dan Musik

Jum'at, 28 Agustus 2020 - 00:39 WIB
loading...
Ionation Festival Padukan Workout dan Musik
Olahraga rutin sangat dibutuhkan untuk menjaga imunitas tubuh, termasuk saat pandemi COVID-19. Ionation Festival pun memadukan workout dan musik melalui virtual. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Olahraga rutin sangat dibutuhkan untuk menjaga imunitas tubuh, termasuk saat pandemi COVID-19 seperti saat ini. Menyadari pentingnya olahraga, Ion Water by Pocari Sweat mempersembahkan Ionation Festival yang memadukan workout dan musik dalam kemasan interaktif melalui virtual pada 8 Agustus 2020 lalu.

Kegiatan ini berhasil mendapatkan antusiasme sangat tinggi dan diikuti ribuan workout enthusiast dari 20 kota di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Medan, Banjarmasin, Makassar, Bali, Nusa Tenggara Timur hingga Nabire Papua. Festival ini menjadi pionir acara olahraga yang memadukan workout dan musik, dikemas interaktif dengan menggandeng top health dan fitness enthusiast.

Mulai dari Jennifer Bachdim, Andrea Dian, Yulia Baltschun, Riana Ree, Evelinn Kurniadi hingga Penyogastar. Setiap sesi kelas yang dihadirkan pun bertema unik yakni Yoga Melody of Breathing, KPOP Workout, Tiktok Training, Disco Fitness hingga 90’s Retro Cardio menjadi standarisasi baru gelaran workout event dengan menyajikan unsur kebersamaan sehingga meskipun dihadirkan secara virtual, sesi olahraga di rumah tetap terasa seperti dilakukan beramai-ramai dan jauh dari kesan membosankan.

“Parah, ini seru banget! Apalagi kali ini saya berkolaborasi dengan DJ Diskopantera yang memainkan kombinasi lagu disko super asyik sehingga suasana workout di rumah seperti sedang menari di klub disko tahun 80-an yang terkenal seru dan gemerlapan. Pas banget ditemenin dan dijaga hidrasinya dengan ION Water," kata Yulia Baltschun selaku influencer dan fitness enthusiast.

“Cuma di IONATION, kita bisa Tiktokan sambil olahraga. Ini benar-benar beda dari kelas workout virtual yang pernah ada. Biasanya kalau olahraga kan kesannya melelahkan dan tidak menyenangkan, di kelas ini justru beda. Dengan menghadirkan berbagai gerakan viral di Tiktok, olahraga terasa sangat fun. Selain itu rasa kebersamaannya juga ada karena meskipun virtual tetap bisa ketemu teman-teman dari berbagai daerah,” tambah Jennifer Bachdim selaku workout enthusiast serta host Tiktok training. (Baca juga: Desainer Barli Asmara Meninggal Dunia ).

Acara yang berhasil mengumpulkan ribuan orang berolahraga bersama melalui Zoom ini juga menuai komentar sangat positif dari para peserta, yang mana tetap menginginkan acara olahraga yang menyenangkan dan menyehatkan, meski dalam situasi pandemi seperti sekarang.

“Ternyata wabah COVID-19 tidak membatasi kita untuk berolahraga beramai-ramai karena bisa dilakukan secara online, jadi masih terasa unsur kebersamaannya. Seru banget, nagih," papar salah satu peserta Ionation Festival.

Puspita Winawati selaku Marketing Director PT. Amerta Indah Otsuka, mengungkapkan apresiasinya. Puspita menjelaskan bahwa, kesuksesan Ionation Festival tahun ini menjadikan penyemangat untuk berinovasi dalam menghadirkan gebrakan baru di acara berikutnya sehingga acara ini selalu dinantikan seluruh masyarakat Indonesia setiap tahun.

“Kami sangat berterimakasih dengan antusiasme luar biasa yang diberikan workout enthusiast di seluruh Indonesia yang mengikuti sesi kelas di Ionation serta puluhan ribuan viewers yang menyaksikan festival ini di video.com. Ion Water akan senantiasa menjadi teman workout yang paling tepat karena selain bisa jaga hidrasi setelah berolahraga, Ion Water juga rendah kalori sehingga asupan kalori tetap terjaga," jelas Puspita.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1602 seconds (0.1#10.140)