Barli Asmara Meninggal karena Radang Otak

Kamis, 27 Agustus 2020 - 16:46 WIB
loading...
Barli Asmara Meninggal karena Radang Otak
Barli Asmara meninggal dunia di Bali pada Kamis (27/8/2020). Kabarnya, desainer kenamaan Indonesia ini mengalami radang otak karena virus toxo. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Barli Asmara meninggal dunia di Bali pada Kamis (27/8/2020). Desainer kenamaan Indonesia ini menghembuskan napas terakhirnya di usia 42 tahun akibat penyakit radang otak karena virus toxo.

Kabar duka ini dibagikan langsung oleh Mutia Wisnu yang merupakan sepupu Barli Asmara. "Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah wafat anak, cucu, kakak, adik, keponakan kami Barli Perdana Asmara bin Baron Asmara, 42th. Kamis, 27 Agustus 2020, pk.15.00 WITA di Bali," tulis Mutia Wisnu.

Mutia tidak lupa meminta maaf dan doa kepada semua pihak untuk Barli Asmara. "Mohon maaf maaf atas segala kesalahan alm & mohon doa utk alm. Keluarga Besar Baron Asmara," tandasnya. (Baca juga: Desainer Barli Asmara Meninggal Dunia ).

Sebelumnya, kabar duka ini diketahui melalui unggahan Instagram artis sekaligus desainer busana muslim Tanah Air, Zaskia Sungkar. Dalam unggahan foto itu, Zaskia membagikan beberapa foto dirinya bersama Barli diberbagai momen.

"Kk, innalilahi wa jnna ilaihi rojiun," tulis kakak Shireen Sungkar itu dalam keterangan foto tersebut.

Semasa hidupnya, Barli telah menorehkan banyak karya. Dia juga merupakan salah satu desainer yang dinilai memberikan pengaruh besar dalam industri mode Tanah Air. Ribuan koleksi telah dibuat Barli. Adapun desain yang feminin dan anggun menjadi ciri khas rancangannya.

Selain memamerkan rancangannya di dalam negeri, Barli juga pernah menggelar beberapa peragaan busana di luar negeri, salah satunya adalah New York Couture Fashion Week, bersama dengan desainer Dian Pelangi dan Zaskia Sungkar.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0959 seconds (0.1#10.140)