Tiga Pembuka Babak Spektakuler Show Tampil Sempurna

Senin, 18 November 2019 - 21:57 WIB
Tiga Pembuka Babak Spektakuler Show Tampil Sempurna
Tiga Pembuka Babak Spektakuler Show Tampil Sempurna
A A A
JAKARTA - Indonesian Idol season 10 memasuki Babak Spektakuler Show Top 15. Babak pertama kontes yang disiarkan langsung RCTI pada Senin (18/11) malam ini dibuka dengan penampilan Agseisa, Mirabeth dan Lyodra.

Ketiganya memberikan penampilan terbaiknya. Agseisa, yang tampil pertama, membawakan lagu Rather Be dari Clean Bandit. Menurut juri Bunga Citra Lestari, kontestan asal Banjarmasin itu mempersembahkan penampilan yang keren. Menyanyi sambil menari seperti yang ditampilkan Agseisa pun dianggap BCL tidaklah mudah, namun dia berhasil tampil sempurna.

"Kamu keren. Aku di sini sejujurnya bangga sama kamu. Tadi penampilannya keren sekali. Aku tahu kamu bisa Poco-Poco. Untuk bisa menari dan kontrol menyanyi seperti tadi itu enggak mudah," puji BCL.

Senada dengan BCL, juri lainnya, Ari Lasso juga memberikan pujian untuk Agseisa. Bagi Ari, Agseisa selalu tampil dengan kualitas internasional. Namun, di balik pujian tersebut, mantan vokalis Dewa19 itu tak lupa memberikan catatan agar penampilan kontestan tersebut semakin maju.

"Kalau enggak salah ingat, mungkin saya yang sering bilang kamu yang punya kelas internasional. Harus ada satu masukan buat kamu agar ke depannya kamu bisa lebih bagus. Memang banyaknya penonton di studio bisa menjadi pisau bermata dua. Pesannya jadikan energi luar biasa di studio ini menjadi semangat kamu," pesan Ari Lasso.

Tiga Pembuka Babak Spektakuler Show Tampil Sempurna


Tak kalah apik dengan Agseisa, Mirabeth juga menuai pujian dari para juri. Menyanyikan lagu berjudul Pelangi di Matamu dari Jamrud, juri Anang Hermansyah menilai bahwa kontestan tersebut bernyanyi dengan rasa yang sangat dalam sehingga pesan dan lirik yang dinyanyikannya sampai ke seluruh pendengar.

"Perjalanan kamu, kemampuan kamu awal, aku bilang sangat landai dan aku lihat kamu bernyanyi dengan sangat dalam. Enggak gampang menyanyikan orang dengan sebuah lagu tapi kamu buktikan itu. Di rumah bisa merasakan, bagaimana Mirabeth mengatur dirinya menyanyikan liriknya dengan baik. Kamu enggak perlu macam-macam, matamu, bahasa kamu modal," tutur Anang.

Bagi juri Judika, Mirabeth merupakan salah satu dari 15 kontestan terbaik yang mencapai di Babak Spektakuler Show. "Kamu itu 15 penyanyi terbaik mencapai Spekta. Sama lagu ini, jujur ekspektasi aku tinggi banget. Kali ini aku enggak bilang jelek tapi bagus. Biasanya nilai kamu 9, tapi sekarang aku kasih 8," ungkap Judika.

Sementara, Lyodra berhasil mendapatkan standing applause untuk kali pertama dari Maia Estianty. Melantunkan Menunggu Kamu-nya Anji, Maia menilai bahwa Lyodra tak hanya bernyanyi dengan teknik yang tinggi tapi juga menggunakan rasa yang sampai ke setiap pendengar. Penampilan Lyodra malam ini pun menurut Maia lebih baik dibandingkan penampilan sebelumnya.

"Setelah berbagai macam kritikan buat kamu kemarin-kemarin, sekarang sudah mulai ada rasanya. Dengan teknik segala macam, akhirnya kamu menambahkan rasa. Congratulation kamu sudah mulai memasukkan sebuah rasa dan kamu menyanyikan lagu yang meledak dengan gaya Lyodra dibandingkan Anji. Jadi selamat Lyodra punya ciri khas," nilai Maia.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2019 seconds (0.1#10.140)