10 Makanan Khas Bandung yang Harus Dicoba, Murah Dijamin Bikin Ketagihan

Selasa, 24 September 2024 - 09:29 WIB
loading...
A A A
Anda bisa menikmati colenak antara laib di Colenak Murdi Putra di Jalan Kidang Pananjung No. 3, Dago, Kecamatan Coblong, Bandung. Tempat ini terkenal dengan colenak autentiknya dan sudah berdiri sejak 1930. Harga makanan ini biasanya berkisar Rp10.000 per porsi.

3. Mie Kocok Bandung


Mie kocok Bandung cocok bagi Anda yang ingin menikmati makanan berkuah. Anda dapat menemukan makanan ini di pinggir jalan yang ditawarkan oleh berbagai pedagang menggunakan gerobak.

Makanan khas ini berupa mi yang bentuknya pipih dicampur dengan sayuran maupun tauge, dan biasanya ditambahkan kikil sapi.

Pedagang sebelum menyajikan mie kocok Bandung kepada pembeli, biasanya mengaduk mi dan campurannya tersebut. Anda dapat menemukan makanan ini di kedai Mie Kocok Mang Dadeng, Jalan Naripan, Bandung. Mie kocok di sini cita rasanya autentik. Harganya sekitar Rp30.000 per porsi.

4. Batagor


Batagor merupakan singkatan dari bakso tahu digoreng. Batagor menjadi salah satu bukti nyata dari kreativitas pelaku kuliner Bandung.

Makanan ini berupa tahu yang diisi adonan ikan tenggiri, kemudian digoreng hingga keemasan dan disiram dengan saus kacang yang kental, menciptakan harmoni rasa yang sulit dilupakan.

Anda dapat menemukan batagor di jalan-jalan Kota Bandung, salah satunya di Jalan Veteran. Batagor di sini sangat terkenal, bahkan paling ditunggu oleh masyarakat setempat. Harga per porsinya sekitar Rp8.000 hingga 18.000.


5. Surabi

10 Makanan Khas Bandung yang Harus Dicoba, Murah Dijamin Bikin Ketagihan

iStock

Surabi telah menjadi ikon kuliner Bandung selama beberapa generasi. Makanan khas ini dibuat dari adonan tepung beras yang dipanggang dalam tungku khusus. Surabi hadir dalam berbagai varian, dari yang original dengan taburan kelapa parut dan gula merah cair hingga varian modern dengan topping keju, cokelat, atau bahkan durian.

Surabi Mak Euceum The Legend menjadi salah satu yang paling dicari karena menawarkan perpaduan sempurna antara gurihnya oncom dengan manis surabi. Anda dapat mengunjunginya di Jalan Setrasari Kulon, Bandung. Harga surabi di sini berkisar Rp3.000 hingga Rp7.000 per porsi.

6. Nasi Tutug Oncom


Nasi Tutug Oncom menjadi salah satu bukti bahwa kesederhanaan bisa menjadi sumber kelezatan luar biasa. Makanan khas ini berupa nasi yang ditumbuk bersama oncom goreng, disajikan dengan lalapan dan sambal, menciptakan pengalaman makan yang memuaskan.

Nasi Tutug Oncom Teh Itah di Jalan Dago Pojok No. 32 menjadi tujuan favorit para penikmat makanan, karena tempat ini menawarkan cita rasa rumahan dan memiliki lauk untuk menemani nasi tutug oncom sesuai selera, seperti ayam, tempe, lalapan, dan tahu. Makanan ini biasanya dijual Rp21.000 per porsi.

7. Cimol

10 Makanan Khas Bandung yang Harus Dicoba, Murah Dijamin Bikin Ketagihan

Shutterstock
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1061 seconds (0.1#10.140)