10 Makanan Khas Bandung yang Harus Dicoba, Murah Dijamin Bikin Ketagihan

Selasa, 24 September 2024 - 09:29 WIB
loading...
A A A
Cimol merupakan camilan berbahan dasar tepung kanji. Makanan khas ini mungkin terlihat sederhana, namun memiliki daya tarik yang sulit ditolak.

Cimol biasanya berupa bulatan-bulatan kecil yang renyah di luar namun kenyal di dalam. Makanan ini umum disajikan dengan taburan bumbu pedas. Anda dapat menikmati cimol Bojot AA yang berada di Antapani, Kiaracondong hingga Ujung Berung.

Cimol Bojot AA telah menjadi incaran para pecinta jajanan jalanan, karena tempat ini menawarkan rasa cimol yang konsisten dan harganya yang sangat terjangkau, yakni Rp18.000 per porsi.

8. Lotek Bandung


Lotek Bandung memiliki karakteristik tersendiri, karena pada makanan khas ini terdapat sayuran segar seperti kacang panjang, taoge, dan kangkung yang disiram dengan saus kacang sehingga menciptakan paduan rasa segar gurih yang memikat.

Lotek Kalipah Apo 42 menjadi salah satu yang paling direkomendasikan, dengan bumbu kacang yang kaya rasa dan tidak terlalu berminyak. Lotek Kalipah sudah berdiri sejak 1953.
Makanan ini biasanya dijual seharga Rp38.000 untuk satu porsi.

9. Pisang Bolen

10 Makanan Khas Bandung yang Harus Dicoba, Murah Dijamin Bikin Ketagihan

iStock

Pisang bolen juga menjadi bukti bahwa inovasi bisa muncul dari bahan-bahan sederhana. Bolen merupakan pisang yang dibungkus dengan adonan pastry, kemudian digoreng sampai keemasan sehingga menciptakan tekstur renyah di luar namun lembut di dalam.

Pisang bolen Kartika Sari di Jalan H. Akbar No. 4 Pasir Kaliki, Bandung, telah menjadi tempat favorit untuk mendapatkan camilan tersebut. Toko ini menawarkan berbagai variasi bolen, mulai original hingga yang diisi cokelat dan keju. Makanan ini biasanya dijual Rp42.000 dengan isi 6 potong.

10. Cireng


Makanan khas terakhir yang wajib Anda nikmati ketika berkunjung ke Bandung yaitu cireng. Cireng dibuat dari adonan tepung kanji yang digoreng hingga renyah. Cireng biasanya disajikan dengan saus pedas yang menggugah selera.

Cireng Cipaganti di Jalan Cipaganti No. 143 menjadi salah satu yang paling dicari. Cireng ini memiliki tekstur yang renyah di luar, namun tetap kenyal di dalam. Harga makanan satu ini sekitar Rp15.000 per porsi.

Demikian ulasan mengenai 10 makanan khas Bandung yang Anda harus coba, murah dan dijamin bikin ketagihan.MG/Bramcov Stivens Situmeang
(tsa)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1368 seconds (0.1#10.140)