Floor Inc Bersama Everydayindo dan USS Networks Rilis Album Hip-hop Microphone Checka Volume #1

Rabu, 25 September 2024 - 05:22 WIB
loading...
A A A
“Ketiga track ini menjadi representasi dari konsep album atau kompilasi hip-hop Microphone Checka Volume #1. Dilihat dari kekuatan lirik yang menonjol dan dari segi produksi musik, ketiganya mempunyai daya tarik dari sisi komersial. Namun, tentu saja, semua lagu yang ada di album ini patut untuk didengar karena sudah melalui proses penyaringan yang cukup ketat dan
merupakan terbaik dari yang terbaik,” beber Oeboer.

Para pengisi album didapatkan melalui audisi online yang diadakan oleh tim Everydayindo, Floor Inc, dan USS Networks. Dari total 200 materi yang terkumpul, semua dikurasi langsung oleh Iwa K, Xaqhala, dan Rulionzzo hingga terkumpul sembilan finalis yang tampil di Mic Check USS di JCC Senayan.

Proses pengerjaan album ini sendiri memakan waktu tiga bulan sejak kompetisi diadakan. Terkait lokasinya yang berbeda-beda, tantangan ada pada faktor komunikasi. Namun, seluruh pihak percaya bahwa adanya perbedaan akan menciptakan keselarasan meskipun berada di lingkungan serta sistem kerja yang berbeda. Hasilnya, lahirlah sebuah album kompilasi Microphone Checka Volume #1.

“Tujuan utama kerja sama ini adalah kami ingin membawa hip-hop menjadi musik yang bisa mendominasi lagi di industri musik
Tanah Air. Hal ini pernah terjadi pada era 1993 hingga 2003 dan sangat besar kemungkinan ini akan terjadi lagi,” kata Ojan.

“Tidak hanya itu, Floor Inc juga berupaya terus memperkenalkan talenta-talenta baru dari genre hip-hop dan mencoba membantu memperluas pengaruh mereka di industri musik Indonesia secara keseluruhan,” timpal Oeboer.

Album kompilasi hip-hop Microphone Checka Volume #1 bisa didengarkan di platform musik digital mulai 25 September 2024.
(tsa)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1237 seconds (0.1#10.140)