7 Pantai Pasir Putih di Jawa Timur, Nomor 4 Mirip Tanah Lot Bali

Kamis, 26 September 2024 - 04:00 WIB
loading...
A A A
Selain dikenal dengan keindahan pasir putihnya, Pantai Goa Cina memiliki panorama alam yang cantik, karena dikelilingi tiga pulau, yakni Pulau Bantengan, Pulau Goa Cina, dan Pulau Nyonya. Karena hal ini, sering kali ada gelombang yang datang dari tiga arah yang berbeda.

Sehingga terjadi arus gelombang yang bertabrakan, dan menciptakan suara gemuruh khas pantai. Di sekitar pantai juga ditanami berbagai jenis pohon, seperti pohon cembirit dan ketapang, serta terdapat beberapa batu karang yang mengelilingi area pantai.

3. Pantai Papuma, Jember

7 Pantai Pasir Putih di Jawa Timur, Nomor 4 Mirip Tanah Lot Bali

Foto/Wikipedia

Nama pantai ini merupakan singkatan dari Pasir Putih Malikan (Papuma), yang terletak di Kabupaten Jember. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang indah, dan berbagai batu karang yang menjulang tinggi di sekeliling garis pantai.

Biasanya para wisatawan dan fotografer memadati pantai ini untuk menikmati pemandangan matahari terbenam karena keindahannya.



4. Pantai Balekambang, Malang

7 Pantai Pasir Putih di Jawa Timur, Nomor 4 Mirip Tanah Lot Bali

Foto/Matic

Jika Bali mempunyai Tanah Lot, Jawa Timur memiliki Pantai Balekambang. Pantai ini terletak di Malang, dan dikenal sebagai Tanah Lotnya Jawa Timur, karena memiliki pura yang berdiri di atas batu karang yang besar, yang berada di tengah laut.

Tentunya pantai ini juga menyuguhkan pasir putih yang bersih dan indah, dan ombak yang tenang. Pantai ini bisa jadi rekomendasi untuk Anda yang ingin membawa keluarga, karena sangat cocok untuk berenang, dan bermain air.

5. Pantai Klayar, Pacitan

7 Pantai Pasir Putih di Jawa Timur, Nomor 4 Mirip Tanah Lot Bali

Foto/Badan Otorita Borobudur
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2473 seconds (0.1#10.140)