Angela Tanoesoedibjo Apresiasi Poltekpar NHI Bandung, Pelopor Pendidikan Pariwisata di Indonesia

Kamis, 26 September 2024 - 22:01 WIB
loading...
Angela Tanoesoedibjo...
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo mengapresiasi Poltekpar NHI Bandung sebagai pelopor pendidikan pariwisata di Indonesia. Foto/ MPI
A A A
BANDUNG - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo mengapresiasi Poltekpar NHI Bandung sebagai pelopor pendidikan pariwisata berkualitas di Indonesia.

"NHI Bandung ini dari awal sudah menjadi pelopor edukasi di sektor pariwisata. Ke depan, NHI Bandung terus berinovasi dari sisi pariwisata berkelanjutan. Saya yakin lulusan NHI Bandung bisa berkontribusi sangat signifikan terhadap sektor pariwisata berkelanjutan," kata Wamenparekraf seusai menghadiri Sidang Senat Terbuka Wisuda Poltekpar NHI Bandung ke-61 di Kampus Poltekpar NHI Bandung, Jalan Setiabudi, Kota Bandung, Kamis (26/9/2024).

Angela menyatakan, lulusan Poltekpar NHI Bandung terserap industri pariwisata, baik di dalam maupun luar negeri karena kualitasnya tidak diragukan.

"Sektor pariwisata dan ekonomi kreatif kita terus berkembang sehingga masih diperlukan tenaga kerja yang besar. Bukan hanya itu, para lulusan diharapkan menjadi entrepreneur di sektor pariwisata sehingga bisa membuka lapangan kerja," ujar Angela yang tampil cantik dan anggun dalam balutan kebaya putih polos.

Kepada 610 wisudawan Poltekpar NHI Bandung, Angela mengucapkan selamat dan mendorong untuk semangat menghadapi segala tantangan di fase kehidupan berikutnya.

"Selamat atas pencapaian kalian semua. Saya ingin kalian mengingat momen hari ini. Jadikan momen ini sebagai motivasi dalam melangkah ke fase kehidupan berikutnya. Ingatlah, pada fase kalian masih pelajar, telah melewati berbagai tantangan hingga sampai ke tahap ini, lulus dengan membanggakan," tutur Angela.

Ke depan, kata Angela, para wisudawan akan memasuki fase kehidupan baru, dunia kerja. Tantangan pasti ada, tapi ingat momen hari ini. Hadapi dengan penuh semangat dan kesabaran.

"Yakinlah, kita semua bisa. Ucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rahmat dan karunianya kita sampai di titik ini. Saya ingin mengajak adik-adik sekalian berterima kasih kepada orang tua, para wali, pendamping, support system, para pengajar, yang sudah menghantarkan adik-adik sekalian sampai ke titik ini," ucap dia.

Dalam wisuda Magister Pariwisata, Sarjana Pariwisata, Sarjana Terapan Pariwisata, dan Ahli Madya Pariwisata itu, Direktur Poltekpar NHI Bandung Anwari Masatip memberikan penghargaan kepada 9 lulusan terbaik.

Lulusan terbaik Poltekpar NHI Bandung

1. Aqilla Nouval Giardin - Program Studi Destinasi Pariwisata (IPK 3,72)
2. Helena Ardysta Sola Fide - Program Studi Pengelolaan Usaha Rekreasi (IPK 3,79 - Dengan Pujian)
3. Helzinsky Delgrande Irjanouvick - Program Studi Usaha Perjalanan Wisata (IPK 3,70 - Dengan Pujian)
4. Halimatus Sa’diyah - Program Studi Pengelolaan Konvensi dan Acara (IPK 3,70 - Dengan Pujian)
5. Lilis Fatika Indah Sari - Program Studi Pengelolaan Perhotelan (IPK 3,82 - Dengan Pujian)
6. Aininda Fadhilah - Program Studi Divisi Kamar (IPK 3,80 - Dengan Pujian)
7. Vicky Ayu Lestari - Program Studi Tata Hidang (IPK 3,55 - Dengan Pujian)
8. Muhammad Fadhly Hidayatullah - Program Studi Seni Kuliner (IPK 3,67 - Dengan Pujian)
9. Clara Tianaka Efendi - Program Studi Seni Pengolahan Patiseri (IPK 3,84 - Dengan Pujian)
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1011 seconds (0.1#10.140)