Next Hotel Salurkan CSR, Ajak Anak Muda Tanam Mangrove di Muara Pandansimo Bantul

Kamis, 26 September 2024 - 23:09 WIB
loading...
Next Hotel Salurkan...
Next Hotel Yogyakarta bersama pemuda setempat melakukan aksi tanam pohon mangrove di Muara Pandansimo. Foto/ MPI
A A A
YOGYAKARTA - Next Hotel Yogyakarta terus memberikan kontribusi dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. Terbaru, puluhan jajaran manajemen dan karyawan bersama pemuda setempat melakukan penanaman pohon mangrove di Muara Pandansimo, Dusun Ngentak, Kalurahan Poncosari, Kapanewon Srandakan, Bantul, Kamis (26/09/2024).

General Manager Next Hotel Yogyakarta Hartayo menyampaikan penanaman mangrove ini merupakan salah satu bentuk kepedulian korporasi dan tanggungjawab untuk memberikan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat.

"Ini adalah bentuk kepedulian kami sebagai perusahaan. Dimana kami memang secara rutin melakukan kegiatan-kegiatan sosial CSR sebagai salah satu tanggungjawab kami kepada masyarakat," ucap Hartayo.

Melalui penanaman mangrove, kata Hartayo, perusahaan ingin terlibat aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan. Hal ini juga sebagai kampanye pentingnya menjaga kelestarian alam.

"Harapan kami adalah masyarakat juga ikut tergerak untuk bersama-sama menjaga lingkungan. Salah satu yang kami lakukan dengan menanam mangrove, karena mangrove adalah tanaman yang cocok untuk ditanam di pesisir pantai untuk menahan adanya abrasi," paparnya.

Sementara, Ketua Komunitas Sumber Urip Mangrove Progo, Kelik menyampaikan apresiasinya terhadap bantuan yang diberikan dari Next Hotel Yogyakarta. Pihaknya cukup terbantu karena akan semakin banyak mangrove yang bisa ditanam di lahan tersebut.

"Kami sangat berterimakasih kepada Next Hotel karena mau berkontribusi dalam upaya menjaga lingkungan di sekitar sini," ujar dia.

Sedikitnya, ada sekitar 100 pohon mangrove yang ditanam di Muara Pandansimo tersebut. Adapun kegiatan ini diikuti oleh sekitar 30 orang dari jajaran manajemen dan karyawan Next Hotel Yogyakarta serta pemuda setempat.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1367 seconds (0.1#10.140)