alexametrics

Temukan Tujuh Kuliner Highlight di Asia Restaurant Jakarta

loading...
Temukan Tujuh Kuliner Highlight di Asia Restaurant Jakarta
Temukan Tujuh Kuliner Highlight di Asia Restaurant Jakarta. (Dok. Asia Restaurant).
A+ A-
JAKARTA - Restoran Asia, pemenang penghargaan All-Day-Dining di The Ritz Carlton Jakarta Mega Kuningan, memperkenalkan tujuh hidangan terkenalnya sebagai Stellar Dishes dan menjadi highlight menu sepanjang November dan Desember 2019.

Ketujuh hidangan ini dibuatdengan bahan-bahan terbaik dan dimasak oleh tim chef yang berpengalaman dan terampil dari berbagai daerah. Tim ini dipimpin Executive Chef Rudolpoh Blattler, yang membuat rasanya cocok dengan profil tamu hotel bintang 5 sambil tetap setia dan autentik.

Hidangan Stellar di Asia Restaurant ini terdiri dari nasi uduk yang merupakan kuliner Betawi, di mana nasi dimasak dalam santan untuk mendapatkan rasa gurih. Hidangan ini disajikan dengan bihun goreng, dendeng sapi, telur pindang, ayam goreng pedas, dan jengkol balado. Selanjutnya, ada menu beef rawon yang berasal dari Surabaya, Jawa Timur. Hidangan unik ini memang sudah tidak diragukan lagi kelezatannya. Sup daging sapi Indonesia tersebut dibuat menggunakan keluak yang memberikan warna hitam pada kaldu serta rasa pedas yang menyegarkan.



Menu berkuah lainnya yang diolah dengan lebih istimewa di Asia Restaurant adalah bakso wagyu. Makanan jalanan yang terkenal ini dibuat menggunakan daging sapi wagyu sebagai bahan utama yang memberikan tekstur dan rasa unik. Tidak hanya baksonya yang spesial, kuahnya pun menggunakan stok daging sapi khas Asia Restaurant.Dari hidangan Indonesia yang menjadi highlightnya, kue cendol khas yang terinspirasi dari makanan penutup manis Jawa Tengah lokal atau yang disebut iced cendol harus Anda coba. Kue ini terbuat dari jeli tepung beras hijau, santan kelapa, dan gula merah Jawa. Pastry Chef Hendry Chang memodifikasinya menjadi pencuci mulut modern dengan twist sehingga namanya cendol cake . Dengan isian pandan kaya, kelapa mousse, spons pandan, dan diatasnya gula jeli, rasakan keseimbangan rasa manis hidangan ini sesuai selera.
Beralih dari hidangan Indonesia, Stellar Dishes yang adadi Asia Restaurant juga menampilkan masakan Jepang. Pertama ada menu fresh teppanyaki yang melibatkan aksi memasak langsung chef menggunakan wajan besi di depan para tamu. Para tamu dapat memilih bahan-bahan mereka sendiri, mulai ayam hingga sapi, dan dimasak di tempat oleh chef ahli di The Ritz-Carlton Jakarta Mega Kuningan.

Hidangan sushi yang sudah terkenal juga ada di sini dengan nasi Jepang seukuran gigitan yang merupakan nasi yang dibungkus rumput laut Jepang dan cuka Jepang sebagai bahan utama bersama dengan makanan laut, sayuran dan buah-buahan tropis musiman, yaitu alpukat. Selain menu dari Jepang, ada juga hidangan ala Italia berupa aneka pasta yang dibuat home made, mulai ravioli, spaghetti, tagliatelle fusilli, hingga banyak lagi.

Penasaran ingin menikmati ketujuh hidangan istimewa tadi? Langsung saja datang ke Asia Restaurant yang buka sepanjang hari dengan konsep prasmanan tiga kali makan. Restoran baru dengan 292 kursi yang apik ini berlatar kontemporer eklektik. (Dyah Ayu Pamela)

(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak