Cerita Mojang Bandung Peserta Audisi Indonesia Idol 2024 untuk Gapai Mimpi Jadi Penyanyi

Sabtu, 28 September 2024 - 17:17 WIB
loading...
Cerita Mojang Bandung...
Seao (kiri), Sekar (tengah), dan Yuri, tiga mojang Bandung berusaha menggapai mimpin menjadi penyanyi lewat Indonesian Idol 2024. Foto/MPI/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Tiga mojang Bandung yaitu Seao, Sekar, dan Yuri, melangkah penuh percaya diri mengikut audisi Indonesian Idol 2024. Mereka berusaha menggapai mimpi menjadi penyanyi dan musisi hebat lewat ajang pencarian bakat yang disiarkan oleh stasiun RCTI tersebut.

Sekar ikut audisi Indonesian Idol karena ajang ini dianggap sebagai kesempatan potensial untuk mengembangkan bakat, melatih vokal, dan menumbuhkan kepercayaan diri.

"Persiapan sebelum ikut audisi, cuma melatih teknik vokal aja," kata Sekar.



Sementara Yuri mengatakan, alasan ikut audisi Indonesian Idol 2024 karena ingin lebih dikenal sebagai musisi. Selama ini Yuri telah menekuni musik dan melahirkan sejumlah karya. Namun, berkarier sendiri butuh effort yang lebih besar untuk bisa dikenal.

"Apalagi rating. Makanya saya ikut audisi Indonesian Idol 2024, semoga bisa mendapatkan rating bagus untuk karya-karyaku," kata Yuri.

Sedangkan Seao mengatakan, bakat para peserta audisi Indonesian Idol 2024 sangat bagus. Mereka rata-rata memiliki suara merdu.

"Temen-temen peserta audisi, suaranya bagus-bagus banget. Jadi ngerasa insecure. Cuma balik lagi, percaya diri lagi, kita harus menampilkan yang terbaik," kata Seao.

Sebab, timpal Yuri, masing-masing peserta memiliki potensi, kemampuan, dan ciri khas.

"Jadi kami semangat, percaya diri," ujar Yuri.

Jika lolos audisi di Bandung, Yuri berharap bisa lebih menunjukkan potensi diri dan bakat yang dimiliki sehingga dapat berkarier di industri musik Indonesia. Terutama untuk melahirkan karya terbaik seperti musisi-musisi besar lain.



Baik Seao, Sekar, maupun Yuri memang memiliki minat serta bakat di bidang musik dan menyanyi. Seperti Siao, jauh sebelum audisi, telah terbiasa menyanyi di kafe. Sedangkan Sekar, kerap tampil menyanyi di kampusnya. Sementara Yuri, selain jago bermain gitar dan menyanyi, juga telah menciptakan sejumlah lagu.

Diketahui, audisi Indonesian Idol 2024 berlangsung di Kampus Universitas Widyatama Bandung, Jalan Cikutra, Kota Bandung. Audisi berlangsung dua hari, Sabtu dan Minggu (28-29/9/2024).

Head of Production Operation RCTI Agung Priyanto mengatakan, Bandung merupakan kota ke-11 dari 13 kota yang menggelar audisi Indonesian Idol XIII tahun 2024. Sebelum audisi, RCTI menggelar pemanasan Indonesian Idol 2024 di Summarecon Mall.

"Animo di Kota Bandung sangat luar biasa. Bisa dilihat dari jumlah pendaftar audisi Indonesian Idol 2024 telah mencapai 4.860 orang. Jumlah peserta yang hadir untuk audisi hari pertama ini sebanyak 1.900 orang sampai jam 1 siang (13.00 WIB)," kata Agung.

Menurut Agung, potensi anak muda Bandung di bidang musik dan menyanyi sangat bagus. Kota Bandung selalu melahirkan idola-idola baru dan musisi-musisi hebat di Indonesia.

"Juga dilihat dari audisi-audisi sebelumnya, banyak peserta dari Bandung yang punya kemampuan luar biasa. Kami berharap Kota Bandung memberikan cukup banyak peserta yang lolos audisi untuk kami bawa ke Jakarta," ujar Agung.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1054 seconds (0.1#10.140)